Bola Internasional

Bukan Belgia, De Bruyne Malah Prediksi Negara Ini Juara Euro 2020

Sabtu, 6 April 2019 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Manchester Evening News
Kevin De Bruyne, Roberto Martinez dan Marouane Fellaini Timnas Belgia Copyright: © Manchester Evening News
Kevin De Bruyne, Roberto Martinez dan Marouane Fellaini Timnas Belgia

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa Timnas Inggris menjadi yang terfavorit untuk bisa keluar sebagai juara di ajang Euro 2020.

Skuat The Three Lions naik ke posisi empat ranking FIFA setelah dua kali kemenangan impresif yang mereka dapatkan saat berhasil mengalahkan Ceko dengan skor 5-0 dan Serbia dengan skor 5-1 di kualifikasi Euro 2020 pada bulan lalu.

De Bruyne percaya bahwa dengan skuat yang cukup kuat untuk bisa bersaing secara serius dalam beberapa tahun ke depan.

Terlebih, Pemain berkebangsaan Belgia tersebut meyakini tim asuhan Gareth Southgate dapat melanjutkan momentum setelah menembus semifinal Piala Dunia 2018 dan empat besar Nations League.

“Saya memberitahu kepada pemain Inggris seminggu yang lalu bahwa mereka bisa menjuarai Euro 2020. Saya pikir mereka menjadi yang terfavorit bersama Prancis,” kata De Buyne kepada reporter.

“Saya melihat mereka (pemain) benar-benar sudah mapan dan juga para pemain muda mereka, jadi masa depan mereka terlihat sangat bagus."

Ditanyai lebih lanjut, apakah Inggris akan menjuarai Euro 2020, De Bruyne mengatakan tidak tahu. Menurutnya, Timnas Inggris punya masa depan selama 10 tahun ke depan.

“Apakah mereka akan memenangkannya? Saya tidak tahu, karena hanya ada satu tim dapat memenangkannya, tapi Anda punya peluang melakukannya dengan baik dalam sepuluh tahun ke depan,” tutupnya.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Kualifikasi Euro 2020 Lainnya Hanya di INDOSPORT