Liga Indonesia

Disinggung Banyak Hutang, Exco PSSI: Hutang yang Mana?

Sabtu, 6 April 2019 15:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Refrizal salah satu Exco PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Refrizal salah satu Exco PSSI.

INDOSPORT.COM - Kondisi keuangan PSSI seakan terus 'ditelanjangi'. Induk federasi sepak bola Indonesia itu dikabarkan memiliki banyak hutang.

Kabar mengenai hutang PSSI memang kembali menyeruak ke permukaan. Dari hutang uang hadiah yang belum dibayarkan kepada jawara Liga 3 2018, hingga hutang lainnya.

Terkait hal ini, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, angkat bicara. Ia mengatakan bahwa PSSI hanya memiliki satu hutang yakni kepada mantan Ketua Umum PSSI terdahullu, La Nyalla Mattaliti.

"Hutang yang mana? Hutang kita hanya kepada La Nyalla," buka Refrizal kepada INDOSPORT.com.

"Itupun hutang La Nyalla kepada dirinya sendiri, jadi hutang itu kan terjadi saat era kepengurusan dia (La Nyalla) bukan di pengurusan kita," beber ia.

Refrizal menegaskan, PSSI memiliki itikad baik akan hutang tersebut. Dia pun mengatakan PSSI akan berupaya membayar hutang tersebut.

"Saat zaman Pak Edy Rahmayadi sebenarnya sudah dipinta pembukuan akan utang itu, tapi belum ada. Saat pimpinan ke Pak Joko Driyono sempat reda kabar hutang itu," jelas pria yang juga politisi ini.

"Tapi kini di saat Pak joko ditahan, kencang lagi itu La Nyalla soal hutang. Tapi kita kalah di pengadilan makanya kita harus bayar. Yang namanya hutang pasti kita akan bayar," tutup ia.  

Seperti diketahui, PSSI dikabarkan berhutang kepada mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, yang mencapai Rp13,157 miliar.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

231