Liga Indonesia

Fisik Terus Meningkat, Persib Dalam Kondisi Siap Tempur di Kick-off Liga 1 2019

Sabtu, 6 April 2019 09:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari pelatih Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari pelatih Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, merasa yakin kondisi pemain sudah berada dalam level terbaik saat kick-off kompetisi Liga 1 2019, awal Mei mendatang. Persiapan selama kurang lebih sebulan akan dimanfaatkan secara maksimal oleh mereka.

Berbagai cara dilakukan oleh staf pelatih buat memaksimalkan waktu sekitar satu bulan tersebut dan mematangkan persiapan tim, salah satunya dengan melakukan simulasi melalui pertandingan uji coba melawan tim selevel.  

"Biasanya menjelang kompetisi, model yang akan dikembangkan setiap seminggu sekali atau dua kali adalah simulasi yang mengarah ke sana (Liga 1). Laga uji coba nanti kami bisa lihat tempo dan semua hal, termasuk kondisi fisik," ucap Yaya. 

Program yang disiapkan oleh pelatih untuk satu bulan ke depan ini diharapkan bisa menjaga kondisi fisik pemain dalam level terbaik saat bergulirnya Liga 1 2019

"Dengan begitu, jelas harapannya ketika di kompetisi enggak akan menjadi suatu kendala untuk menurun," ungkap Yaya lagi. 

Sebagai informasi, sepekan lalu Persib menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Batam. Selain itu, tim Maung Bandung juga menggelar pertandingan uji coba menghadapi Ewako Batam dan berhasil meraih kemenangan telak 11-0.

Staf pelatih merasa puas dengan hasil program pemusatan latihan di Batam, pasalnya selain kekompakan tim terbangun, kondisi fisik pemain mengalami peningkatan signifikan. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT