Liga Indonesia

Hal Janggal dan Menarik dari Semifinal Piala Presiden 2019 Madura United vs Persebaya

Sabtu, 6 April 2019 22:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Madura United mencoba menghalangi pergerakan pemain Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Madura United mencoba menghalangi pergerakan pemain Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah hal janggal dan menarik dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2019, antara Madura United vs Persebaya, Sabtu (05/04/19).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan tersebut, Madura United bertindak sebagai tim tuan rumah dan berusaha mencari keunggulan lebih dulu untuk mempermudah langkahnya ke partai final.

Selama 10 menit babak pertama, Madura United berhasil menggempur pertahanan Persebaya. Namun rapatnya barisan pertahanan, serta penampilan impresif kiper Miswar Saputra membuat skor sama kuat hingga babak pertama usai.

Pertandingan menjadi menarik di babak kedua, total lima gol tercipta dan saling balas-membalas serangan dilakukan kedua tim yang bermain terbuka.

Gol pertama dicetak oleh Madura United lewat sundulan Aleksandar Rakic, yang kemudian disamakan oleh Octavio Dutra juga lewat tandukan.

Beto Goncalves kembali membuat Madura United unggul, sebelum akhirnya Amido Balde dan Hansamu Yama membalikkan kedudukan untuk kemenangan 2-3.

Di balik kemenangan tersebut, terdapat sejumlah kejanggalan dan hal menarik yang mewarnai pertandingan sengit ini. Berikut INDOSPORT.COM merangkum hal janggal dan menarik di partai semifinal Piala Presiden 2019 antara Madura United vs Persebaya.

1. Penalti Persebaya
Sejatinya Persebaya sempat bisa unggul lebih dulu di babak pertama, tepatnya saat Bajul Ijo mendapat penalti usai Jalilov dijatuhkan di kotak penalti pada menit 41'.

Namun wasit tidak menunjuk titik putih, padahal dalam tayangan ulang jelas terlihat jika Zulfiandi telat mengambil bola dan malah mengenai kaki Jalilov.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TIMNAS INDONESIA (@quote.sepakbola.indonesia) on

4