Liga Indonesia

Harapan Seto Nurdiyantoro untuk Pemain Gaek PSS Sleman Musim Ini

Sabtu, 6 April 2019 12:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers Piala Presiden 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kental dengan aroma pemain muda menuju kompetisi Liga 1 2019. Mayoritas penggawa tim berjulukan Elang Jawa itu berusia di bawah 25 tahun.

Bahkan banyak pemain yang berusia di bawah 20 tahun, namun sudah mendapat banyak kesempatan tampil. Sebut saja gelandang Irham Zahrul Mila (19 tahun) yang tampil impresif di Liga 2 musim lalu dan Piala Presiden 2019.

Meski demikikan, tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada itu tetap memboyong pemain gaek berusia di atas 30 tahun, antara lain bek senior Jajang Sukmara (30) dan Purwaka Yudi (35), serta terakhir eks striker Persija Jakarta, Rudi Widodo (35).

Pelatih Seto Nurdiyantoro punya harapan besar untuk ketiga pemain senior tersebut di tengah 'kepungan' para darah muda. Pengalaman dan kematangan diharapkan mampu membimbing para pemain muda.

"Mereka punya pengalaman lebih di sepak bola Indonesia. Harapannya bisa menjaga kedewasaan pemain muda, baik di luar maupun paling utama saat pertandingan," ungkap Seto usai memimpin latihan rutin di Lapangan Bercak, Sleman, Sabtu (6/4/19).

Pelatih berusia 44 tahun itu tidak menampik jika banyaknya pemain muda bisa menjadi problem tersendiri, khususnya dalam hal emosi di atas lapangan. Pemain muda yang rentan naik darah ini bisa diredam dengan kehadiran para personel senior dalam tim.

"Keberadaan pemain senior seperti Rudi, Jajang, dan Purwaka, bisa menjadi penyaring juga bagi lawan. Pasti lawan akan berpikir dua kali bila ingin bermain keras hingga memancing emosi kami," tegas dia.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT