Liga Italia

Inter Sering Dilanda Konflik Internal, Mourinho Jadi Solusi Terbaik?

Sabtu, 6 April 2019 10:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Jose Mourinho saat menukangi Inter Milan periode 2019/10. Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho saat menukangi Inter Milan periode 2019/10.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni, baru-baru ini menyebutkan Jose Mourinho sebagai sosok yang paling tepat untuk menangani I Nerrazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) serta menyudahi permasalahan dengan Mauro Icardi.

Icardi sebelumnya dilaporkan berselisih dengan rekan setimnya, Ivan Perisic, karena istrinya membeberkan masalah personal via televisi. Simoni mengatakan bahwa konflik seperti Icardi dan Perisic sangat berdampak buruk pada tim. 

Terlebih, Icardi sempat menjabat kapten Inter sebelum belakangan dicopot dan digantikan Samir Handanovic. Hal itu harus secepatnya diselesaikan oleh manajemen klub karena tidak akan membantu tim mendapatkan hasil positif.

Salah satu solusinya ialah dengan mendepak kedua pemain tersebut pada jendela transfer mendatang. Jika tidak, opsi alternatif yang bisa ditawarkan Simoni tak lain adalah merekrut kembali Mourinho.

"Inter perlu membangun kembali atmosfer positif di ruang ganti dan Mourinho merupakan figur yang ideal untuk menunaikan tugas ini dan membuat tim solid lagi," kata Simoni seperti dilansir Fox Sports.

Meski dicap gagal bersama Manchester United, Simoni mengatakan bahwa predikat treble winners bareng Inter pada 2009/10 menjadi bukti keberhasilan Mourinho tersebut yang dapat menjaga moral pemain di ruang ganti.

Saat itu, Mourinho berhasil meredam ego nama-nama besar seperti Samuel Eto’o, Wesley Sneijder, dan Esteban Cambiasso dalam satu tim. Setelah tidak lagi menjabat manajer Man United, hingga kini dia belum menangani klub mana pun.

Mourinho sendiri sedang santer digosipkan akan kembali melatih. Setelah dirumorkan akan berlabuh ke Lyon, belakangan ia dikaitkan dengan klub asal ibu kota Italia, AS Roma.

Ikuti Terus Update Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT