Liga Inggris

Menang Susah Payah atas Southampton, Ini Pembelaan Van Dijk

Sabtu, 6 April 2019 16:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan andalan Liverpool, Virgil van Dijk, merasa timnya memang layak meraih kemenangan atas Southampton pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Liverpool sukses memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Southampton. Namun, tiga poin itu didapat dengan cara yang tidak mudah dan dibutuhkan kerja keras yang luar biasa.

Bahkan, The Reds sempat tertinggal lebih dulu pada lewat sepak Shane Long saat laga baru berjalan sembilan menit. Striker 32 tahun itu berhasil memanfaatkan kelengahan dua bek Liverpool.

Beruntung anak asuh Jurgen Klopp terus berjuang menyamakan kedudukan hingga Naby Keita mencetak gol pada menit ke-36, kemudian digandakan oleh Mohamed Salah (80') dan Jordan Henderson (86').

Van Dijk mengakui ada kesalahan di balik terciptakanya gol Shane Long. Namun, di babak kedua ia merasa sukses mengunci lini serang Southampton. Bek asal Belanda itu pun merasa Liverpool pantas meraih kemenangan.

"Tidak banyak pertandingan yang tersisa, kesalahan apa pun bisa merugikan kami. Kami ingin menang, apa pun yang terjadi," kata Van Dijk kepada Sky Sports.

"Mereka tidak memiliki peluang selain dari set piece babak kedua, kemenangan yang memang layak," imbuhnya.

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool kembali memuncakki daftar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. Saat ini, Mohamed Salah cs. mengantongi 82 poin, unggul dua poin dari Manchester City yang baru bertanding melawan Crystal Palace pada Minggu (14/4/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT