Liga Inggris

Pemain Ini Hanya Makan Gaji Buta di Arsenal Musim 2018/19

Sabtu, 6 April 2019 00:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Denis Suarez resmi berseragam Arsenal. Copyright: © Sky Sports
Denis Suarez resmi berseragam Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pemain pinjaman Arsenal, Denis Suarez, mungkin menjadi pesepakbola yang hanya makan gaji buta selama setengah musim ini.

Denis Suarez mengalami kesulitan untuk beradaptasi di liga Inggris bersama Arsenal musim ini. Tak ayal Denis hanya menikmati setiap gaji tanpa banyak mendapatkan menit bermain.

Seperti yang dilansir The Sun, kedatangan Denis ke Emirates bukannya memberi keuntungan bagi Arsenal. Namun malah membuat Arsenal 'merugi' hingga 840 ribu poundsterling (sekitar Rp15,5 miliar) hanya untuk membayar gaji Denis.

Denis didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019 lalu. Denis didatangkan dengan status pinjaman dan menerima bayaran 60 ribu poundsterling per minggunya. Hingga saat ini Denis hanya bermain empat kali tanpa pernah sekalipun menjadi starter.

Dengan hal ini kabarnya bos Arsenal, Unai Emery, sudah menyiapkan alternatif lain di bursa transfer musim panas nanti seiring gagalnya Denis beradaptasi. Emery menargetkan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Christopher Nkuku dan pemain AFC Bournemouth, Ryan Fraser.

Nama terakhir bahkan tengah menjadi perbincangan setelah penampilan apiknya musim ini. Fraser berhasil mencetak lima gol dan menciptakan 10 assist di Liga Inggris musim 2018/19 ini.

Bahkan Fraser mengakui tersanjung dikaitkan dengan Arsenal. Menurutnya, dengan adanya kabar tersebut berarti ia telah melakukan tugasnya dengan baik selama membela Bournemouth.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM