Bola Internasional

3 Rekor yang Diciptakan Lewandowski usai Bawa Munchen Hancurkan Dortmund

Minggu, 7 April 2019 06:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@FCBayernUS
Robert Lewandowski merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Twitter/@FCBayernUS Copyright: © Twitter/@FCBayernUS
Robert Lewandowski merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Twitter/@FCBayernUS

INDOSPORT.COM - Striker Robert Lewandowski sukses menciptakan rekor usai bawa Bayern Munchen hancurkan Borussia Dortmund dengan skor 5-0, Sabtu (06/04/19) WIB.

Laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund berlangsung di Stadion Allianz Arena, Jerman dalam lanjutan pekan ke-28. Pertandingan pun berjalan tak diduga.

Bayern Munchen bisa tampil perkasa lewat gol-gol Mats Hummels (10'), Robert Lewandowski (17', 89'), serta Javi Martinez (41').

Pada laga tersebut penyerang Robert Lewandowski bisa tampil begitu sangar dalam urusan mencetak gol. Bahkan laman statistik Whoscored memberikan nilai 9,4 dan membuatnya menjadi Man of The Match.

Namun tak hanya sampai disitu saja, berikut deretak rekor yang dibukukan Lewandowski pasca laga Munchen vs Dortmund di Bundesliga Jerman berdasasrkan data Opta Franz.

Rekor Lewandowski di Laga Munchen vs Dortmund:

© Twitter/@_HomeBayern
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: Twitter/@_HomeBayernMomen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Twitter/@_HomeBayern

1. Lewandowski sudah mencetak 14 gol saat duel Der Klassiker di Bundesliga Jerman, yakni 13 untuk Munchen sedangkan satu saat masih membela Dortmund dan sejajar dengan legenda Gerd Muller.

2. Lewandowski juga telah mengemas gol ke-200 di Bundesliga Jerman dari 284 laga. Hanya Gerd Muller yang lebih cepat mengemas 200 gol dengan 234 pertandingan.

3. Lewandowski juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga Jerman yang selalu mengemas gol lima pertandingan berturut-turut melawan mantan klub.

Terus Ikuti Update Robert Lewandowski dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.