Bola Internasional

4 Fakta Tak Diduga Saat Bayern Munchen Hancurkan Dortmund

Minggu, 7 April 2019 06:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@_HomeBayern
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: © Twitter/@_HomeBayern
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

INDOSPORT.COM - Tercipta tiga (3) fakta tak diduga ketika Bayern Munchen menang telak 5-0 atas Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman 2018/2019, Sabtu (06/04/19) malam WIB.

Partai Bayern Munchen vs Borussia Dortmund berlangsung di Stadion Allianz Arena, dalam lanjutan pekan ke-28. Laga tersebut pun berjalan menarik.

Bayern Munchen mampu tampil begitu dominan atas lawannya pasca gol-gol dari Mats Hummels (10'), Robert Lewandowski (17', 89'), dan Javi Martinez (41').

Sedangkan Borussia Dortmund tak bisa mengembangkan permainan mereka lantaran ditekan terus sepanjang pertandingan berlangsung.

Meski begitu ternyata ada fakta-fakta menarik yang tercipta berdasarkan data yang dilampirkan oleh Opta Franz. Apa saja kira-kira?

Fakta tak diduga Munchen vs Dortmund:

© Twitter/@FCBayern
Robert Lewandowski dan Mats Hummels merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: Twitter/@FCBayernRobert Lewandowski dan Mats Hummels merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

1. Sebiji gol Javi Martinez membuatnya untuk pertama kali mampu mencetak empat gol kompetitif dalam satu musim untuk Bayern Munchen.

2. Gol lewat kepala Mats Hummels membuat Bayern Munchen telah mengemas 15 gol dari sundulan dan menjadi tim paling banyak yang melakukannya di Bundesliga Jerman.

3. Bayern Munchen telah memenangkan delapan pertandingan kandang terakhir di Bundesliga Jerman dan mengemas 29 gol serta kebobolan dua kali.

4. Terakhir, bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou mendapat nilai buruk dari catatan Whoscored, yakni 4,5 usai sempat melakukan kesalahan dan mendapat kartu kuning.

Terus Ikuti Update Bundesliga Jerman 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.