Bola Internasional

Penyataan Bos Dortmund soal Jadon Sancho yang Bikin Manchester United 'Patah Hati'

Sabtu, 6 April 2019 17:06 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, Manchester United, memperoleh kabar buruk di tengah perburuan ambisiusnya atas bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho menyusul pernyataan mengejutkan dari petinggi klub Bundesliga tersebut.

Dilansir dari Sportsmole, direktur eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, baru-baru ini menegaskan bahwa pihaknya tidak bersedia untuk melepas Sancho ke klub manapun.

Sancho tengah mengukir karier gemilangnya sebagai salah satu bintang muda paling berpengaruh di skena sepak bola Eropa sejak bergabung bersama Die Borussen pada 2017 lalu.

Pencapaian Sancho itu pun menarik banyak perhatian klub raksasa Eropa, salah satunya Manchester United yang punya ambisi besar untuk menggaet dirinya.

Namun, tanpa disangka Watzke mengatakan sesuatau yang seketika mampu memupuskan harapan klub-klub besar Eropa yang tengah mengincar tanda tangan winger 19 tahun, terlebih Manchester United. 

''Kita tidak akan menjualnya (Sancho), dan itulah faktanya,'' kata Watzke kepada Eurosport Germany, seperti dikutip dari Sportsmole.

''Progresnya brilian. Dia bermain sangat luar biasa untuk pemain seusianya karena mampu melakukan hal yang di luar dugaan, sehingga kami tidak ingin memicu kehebohan, terlebih ia masih (berusia) 19 tahun,'' tambah Watzke.  

Pencapaian Sancho di musim ini bersama Dortmund terbilang luar biasa. Ia diangkat sebagai pemain relguler tim utama dan mampu berkontribusi membawa Die Borussen ke puncak klasemen Bundesliga untuk saat ini.

Selain itu, ia juga mampu mengemas tota 13 gol di liga domestik dan dipanggil ke skuat timnas Inggris pada bulan lalu. 
    
Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM