Liga Inggris

Terungkap! Ini Permintaan Pertama Solskjaer Usai Resmi Jadi Manajer Manchester United

Sabtu, 6 April 2019 09:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter @ManUtd
Chris Smalling dan Solskjaer saat Man United dikalahkan Arsenal 2-0. Copyright: © twitter @ManUtd
Chris Smalling dan Solskjaer saat Man United dikalahkan Arsenal 2-0.

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta klubnya untuk membangun tempat makan di tempat latihan mereka, Carrington Training Ground.

Hal tersebut dimaksudkan agar pemain bisa mendapatkan makan siang yang tepat dan lebih cepat. Ide ini dicetuskan setelah Solskjaer melihat para pemain tidak segera mendapatkan asupan sesaat setelah latihan. 

Oleh karenanya, menurut kanal berita olahraga Mail Sports, manajer asal Norwegia itu mencetuskan fasilitas tersebut agar pemain tidak menunggu makanan terlalu lama.

Usulan pembangunan fasilitas ini merupakan yang pertama kalinya sejak ia resmi dikontrak sebagai manajer permanen pada 28 Maret 2019.

Sebelumnya, Louis van Gaal telah membangun fasilitas di tempat latihan ketika menjabat sebagai manajer United. Ia berinisiatif untuk membangun pohon di sekeliling lapangan untuk mengantisipasi angin kencang.

Solskjaer menjelaskan bahwa ia juga ingin membuat atmosfer yang lebih bahagia di klub yang ia tangani. Ia ingin seluruh pemain makan bersama dengan seluruh staf demi membangun kerja sama tim yang lebih baik.

© INTERNET
Carrington,tempat latihan Manchester United. Copyright: INTERNETCarrington,tempat latihan Manchester United.

Solskjaer sendiri dikontrak United berkat 14 kemenangan dari 19 pertandingan pertamanya. Ia dinilai mampu membawa United bermain menyerang, kontradiktif dengan apa yang dilakukan Jose Mourinho sebelumnya.

Namun, United malah mengalami hasil buruk di Liga Primer Inggris setelah penunjukan mantan pemain berjuluk Babyface Assassin tersebut sebagai manajer permanen.

Setelah hanya menang tipis di kandang lawan Watford, timnya kalah dari Wolverhampton dengan skor 1-2 di pertandingan selanjutnya.

Solskjaer akan kembali membuktikan dirinya pada Kamis dini hari (11/04/19) di partai berikutnya, yakni laga perempatfinal leg pertama Liga Champions melawan Barcelona.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT