Liga Champions

Hadapi Manchester United, Bintang Barcelona Minta Timnya tetap Waspada

Jumat, 5 April 2019 17:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic menilai Manchester United bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic menilai Manchester United bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Barcelona vs Manchester United, mendapat sorotan dari salah satu pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic.

Menurut pemain berkebangsaan Kroasia tersebut, pertandingan melawan tim sepak bola Liga Primer Inggris tersebut tidak akan berjalan mudah.

Manchester United merupakan salah satu klub terbaik di dunia, dan apa yang telah mereka lakukan di Paris sungguh sangat luar biasa,” ujar Rakitic yang dikutip dari media berita olahraga GQ Magazine.

Meskipun sempat tertinggal dengan margin dua gol atas Paris Saint-Germain pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19  di Old Trafford pada Rabu (13/02/19), Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil membalikan keadaan pada pertemuan seri kedua mereka di stadion Parc des Princes.

Kegemilangan Setan Merah di Paris ini pun membuat Ivan Rakitic enggan meremehkan mereka pada pertemuan mereka di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 di stadion Old Trafford, Kamis (11/04/19) mendatang.

“Manchester United bermain dan berkoordinasi dengan baik di lapangan meskipun mereka tampil dengan para pemain mudanya. Saya sangat menghormati mereka atas tiga gol menakjubkan di Paris. Mereka sangat kuat dan kami harus tetap waspada,” sambung bek berkebangsaan Kroasia tersebut.

Tidak hanya melontarkan pujian kepada Manchester United, Ivan Rakitic juga memuji Ole Gunnar Solskjaer dalam melihat kelebihan timnya.

“Pelatih mereka tahu apa yang menjadi kelebihan timnya dan itu sangat bagus,” pungkasnya.

Ini sudah menjadi pertemuan kesekian kalinya antara Barcelona dan Manchester United di Liga Champions. Pada pertemuan terakhir mereka, Barcelona sukses mempecundangi Manchester United di babak final Liga Champions 2008/09 dengan skor 3-1 di stadion Wembley.

Penulis : Shella Aisiyah Diva.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM