Liga Indonesia

Capai Standar Internasional, MU Segera Perbaiki Fasilitas Stadion Gelora Madura

Minggu, 7 April 2019 10:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Madura United segera memperbaiki sejumlah fasilitas di Stadion Gelora Madura untuk mencapai standar internasional, pasca resmi mendapatkan hak pengelolaan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Minggu 7 April 2019.

Adapun misi utama yang ingin dicapai klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu, antara lain untuk berlaga di kompetisi level Asia.

Peluang itu terbuka jika prestasi tim mampu finis di tiga besar klasemen akhir kompetisi Liga 1 musim ini. Tim peraih trofi juara akan turun di Babak Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) serta dua peringkat di bawahnya berhak tampil di AFC Cup satu tahun berikutnya.

"Harapannya, tim ini bisa tampil di kompetisi LCA atau AFC Cup. Sehingga, menjadikan stadion mencapai standar Asia," Ziaul Haq menuturkan. 

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, yang menaungi klub Madura United itu pun menjelaskan sejumlah aspek yang menjadi fokusnya dalam pengelolaan di tahun pertama, pada lima tahun kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Yang mendesak adalah (mengubah tampilan) di papan skor. Lalu ada penambahan akses sebagai bentuk fasilitas bagi para disabilitas," jelas dia.

"Panel kursi standing akan ditambah. Dan juga box (pada tribun) VIP akan dibuat senyaman mungkin," imbuh salah satu pejabat di Madura United itu.

Mengacu pada standar AFC, pekerjaan rumah kini menanti Madura United dalam misinya mengubah tampilan SGM.

Meski sudah menggelar kompetisi profesional secara nasional, namun belum mencapai standar Asia pada sejumlah detail fasilitasnya.

Terus Ikuti Berita Madura United dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT