Liga Italia

Demi Tumbangkan Ajax di Liga Champions, Juventus Rela Tunda Gelar Scudetto

Minggu, 7 April 2019 08:37 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Matthijs de Light (paling kanan), pemain Ajax Amsterdam yang ingin dibeli Juventus. Copyright: © Getty Images
Matthijs de Light (paling kanan), pemain Ajax Amsterdam yang ingin dibeli Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa gelar Scudetto mungkin tidak akan diperoleh timnya pada pekan ini karena terdapat hal penting lain yang turut menjadi prioritas timnya seperti partai perempatfinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam pada 11 April mendatang. 

Allegri sendiri mengaku tengah mempersiapkan sang megabintang Cristiano Ronaldo yang mulai fit agar dapat tampil bugar saat melawan tim Eredivisie Belanda tersebut.

Ia pun mengaku sengaja tidak menurunkan CR7 di laga Serie A kontra AC Milan pada Sabtu malam kemarin, padahal laga tersebut turut menjadi laga yang kruisla sebagai penentu bagi Si Nyonya Tua untuk meraih Scudetto dengan waktu lebih cepat di musim ini.

Meski demikan, pelatih 55 tahun itu melihatnya tidak sebagai prioritas utama untuk saat ini. Ia pun berencana untuk menurunkan bintang Juve selain Ronaldo untuk laga kontra Milan seperti Pulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Sami Khedira.

''(Kondisi) Ronaldo telah lebih baik, dan ada pertanda baik dalam lima hari ke depan sebelum (laga) Ajax-Juve,'' ucap Allegri, dikutip dari berita sports, AS.

''Ketika kita memenangkan Scudetto, saat itulah kita merayakannya,'' tambahnya.

''Menjuarai delapan gelar berturut-turut tentu tidak mudah. Napoli melakukan yang mereka harus lakukan, tapi kami melakukan sesuatu yang tidak biasa,'' ucap Allegri kembali.

''Saya pikir gelar Scudetto tidak akan ditentukan pekan ini. Ini akan menjadi 15 hari yang menegangkan di depan kita, dan tim melakukannya dengan baik dan kami siap melakoni tahap akhir di musim ini,'' pungkas Allegri.

Beruntung pada laga tersebut Bianconeri mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal 0-1 lebih dulu melalui gol Krzysztof Piatek, namun akhirnya mereka mampu membalas melalui gol dari Paulo Dybala dan Moise Kean.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM