Liga Indonesia

Legenda Real Madrid Sebut Messi Lebih Punya Banyak Bakat Ketimbang Ronaldo

Jumat, 5 April 2019 13:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© GETTYIMAGES
Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © GETTYIMAGES
Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM –  Banyak pihak yang menyandingkan kemampuan dua pesepak bola bintang dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun legenda Real Madrid, Jose Maria Gutierrez alias Guti justru lebih menganggp Messi lebih punya banyak bakat ketimbang Ronaldo.

Guti yang saat ini bekerja sebagai pelatih tim raksasa Turki, Besiktas itu menyebut jika kedua pemain itu disandingkan maka Messi-lah yang terbaik. Hal ini berdasarkan kemampuan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Messi memiliki lebih banyak bakat dibandingkan Ronaldo, bagi saya Ronaldo juga pemain yang hebat dengan kemampuan yang dia pelajari sendiri. Ronaldo sendiri adalah mesin pencetak gol, penuh ambisi, dan pemain yang lebih mengutamakan teknik," ujar Guti Seperti dilansir Sportskeeda.

Bagi Guti, Ronaldo adalah pemain yang memiliki ambisi karena dalam pertandingan tim dirinya lebih menonjol dibandingkan rekan timnya yang lain. Pria yang berusia 42 tahun ini sempat mengatakan kekagumannya pada Ronaldo.

“Saya benar-benar menghargai Ronaldo, sangat luar biasa di era Messi saat itu, dia (Ronaldo) bisa memperoleh lima Ballon d’Or. Dia pemain yang sangat penting terutama ketika masih bergabung di Real Madrid,” tambahnya.

Madrid melalui masa-masa sulit usai Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2018 silam. Los Blancos bahkan sudah memecat dua pelatih intinya Julen Lopetegui dan Santiago Solari semenjak kepergian Ronaldo.

Dominasi Madrid di Liga Champions terhenti di tangan Ajax Amsterdam Selasa (05/03/19) lalu. Madrid sempat mengalami kekalahan di semi final Copa del Rey melawan Barcelona.

“Ronaldo memang benar-benar menjadi penentu kemenangan, tanpa Ronaldo Madrid seolah-olah tak berdaya. Madrid sepertinya sangat butuh Ronaldo.” Ujar pria asal Spanyol itu.

Penulis: I Made Dwi Kardiasa

Terus Ikuti Berita Sepak bola Internasional Lainnya di INDOSPORT