Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Semen Padang Tur Uji Coba Lawan Tim Lokal

Minggu, 7 April 2019 14:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019 Copyright: © semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM- Klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang, baru saja memulai rangkaian uji cobanya jelang Liga 1 bergulir. Rencananya Kabau Sirah akan berhadapan langsung dengan klub-klub lokal asal Sumatera Barat.

Di laga perdana, Kabau Sirah mampu mengatasi perlawanan tim lokal Persitas FC Pasbar, Sabtu (06/04/19). Walau bertanding tanpa Nildo Victor Juffo, Semen Padang berhasil menggilas Persitas dengan skor mencolok 5-0.

Irsyad Maulana menjadi bintang di laga ini dengan torehan hattrick-nya. Sedangkan, Karl Max Bathelemy dan Dedi Hartono masing-masing mencetak satu gol.

Ini merupakan laga pertama Semen Padang dalam rangkaian uji coba mereka jelang kompetisi tertinggi sepak bola bergulir. Rencananya, Kabau Sirah akan melakoni tur uji coba di Sumatera Barat melawan tim-tim lokal.

Di laga kedua nanti, Semen Padang dijadwalkan berhadapan dengan tim lokal dari kota Payakumbuh pada hari Sabtu (13/04/19). Menurut manajer Semen Padang saat ini, Ibrahim Iskandar, uji coba ini dilakukan guna memberikan jam terbang, dan mematangkan komposisi tim.

Selain itu dengan adanya tur Sumbar 2019, ini bisa menjadi momen untuk para penggemar Semen Padang bertemu langsung dengan para penggawa Kabau Sirah. Pasalnya, selama ini para pendukung Kabau Sirah acap kali meminta klub kebanggaannya tersebut untuk hadir di kotanya masing-masing.

"Ini bagus untuk tim dan para pencinta tim, karena sudah banyak juga yang menyampaikan baik secara langsung maupun lewat medsos, agar tim Kabau Sirah bias hadir kembali ke daerah-daerah di Sumbar," ucap Iskandar dilansir situs resmi Semen Padang. 

Di sisi lain, Semen Padang sejatinya masih mencari lawan ketiga dalam uji coba ini. Menurut Ibrahim, dirinya sudah menerima berbagai tawaran yang masuk. Namun, tidak semuanya bisa dipilih karena harus disaring terlebih dahulu.

"Sekarang baru dua, kita masih lihat dulu program pelatih dan tawaran tim lainnya untuk ujicoba," tutupnya.

Semen Padang sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya mematangkan komposisi skuat yang dimiliki, jelang Liga 1 2019 bergulir. Terlebih di ajang Piala Presiden lalu, Kabau Sirah harus mengalami dua hasil buruk melawan Bhayangkara FC dan Bali United.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT