Liga Indonesia

Ketidakakuran Bonek dan Aremania Jelang Final Piala Presiden, Manajer Persebaya Buka Suara

Minggu, 7 April 2019 20:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Bonek tribun timur membuat koreo bergambar Eri Irianto, Rabu (3/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Bonek tribun timur membuat koreo bergambar Eri Irianto, Rabu (3/4/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil melaju ke babak final turnamen Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Meski laga diperkirakan berlangsung ketat mengingat rivalitas kedua tim, namun manajer Persebaya tetap yakin pertandingan akan berlangsung aman.

Baik Persebaya maupun Arema FC diketahui mempunyai dua kelompok suporter fanatik, yakni Bonek dan Aremania. Praktis rivalitas dari kedua tim itu juga akan menular ke suporter mereka saat laga final Piala Presiden 2019 berlangsung nanti.

Melihat kubu dua kelompok suporter yang dapat dikatakan tidak akur, manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi pun angkat bicara. Candra percaya sepenuhnya kepada pihak panpel untuk mengatur masalag keamanan di pertandingan.

"Regulasi turnamen ini kan sudah diatur, kami sebagai klub peserts akan mengikuti itu apapun yang terjadi nanti," ujar Candra Wahyudi, Minggu (07/04/19).

"Semua pihak harus menyikapi hal semacam ini dengan dewasa, saya harapkan seperti itu," tambah Candra.

Meskiun memang pada awalnya skema home dan away masih terbilang baru, namun Candra yakin dengan skema ini banyak klub yang bakal diuntungkan.

"Pertandingan home dan away memang lebih fair, sebab kedua tim finalis punya kesempatan yang sama sebagai tuan rumah. Dari pemasukan tiket juga saya rasa lebih adil untuk masing-masing klub," tutup Candra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

66