Liga Italia

Moise Kean Jadi Pahlawan Juventus, Allegri Peringatkan Paulo Dybala

Minggu, 7 April 2019 13:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Bintang muda Juventus, Moise Kean, kembali mencuri perhatian di Serie A Italia 2018/19. Striker berusia 179 tahun itu sukses menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua atas AC Milan.

Juventus berhasil meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan pada pekan ke-31 Serie A Italia di Allianz Stadium, Sabtu (06/04/19) malam WIB. Tak bisa dipungkiri, kemenangan Bianconeri adalah berkat aksi dari Kean.

Turun dari bangku cadangan menggantikan Paulo Dybala, Kean berhasil memecah kebuntuan Juventus dengan mencetak gol pada menit ke-84. Gol tersebut membuat skor imbang 1-1 yang sudah bertahan selama 80 menit berbalik menjadi kemenangan Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bahagia dengan pencapaian Kean yang kerap menjadi pemecah kebuntuan tim. Ia pun berharap performa striker kelahiran Vercelli itu bisa terus konsisten.

Performa gemilang Kean juga menjadi sinyal bagi para penyerang Juventus untuk waspada. Allegri tak segan menggeser peran striker kawakan seperti Paulo Dybala dan Mario Mandzukic andai tidak menunjukkan performa apik.

"Dybala ingin bermain, tentu saja, seperti halnya semua orang, tetapi gol itu pasti akan memberinya lebih banyak kepercayaan diri. Di klub besar, semua rekan tim berusaha mencuri tempat Anda, jadi itu akan menjadi persaingan permanen," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kean datang dari bangku cadangan dan mencetak gol, dia adalah pemain muda yang bermain sangat baik dan harus terus seperti ini. Saya menghargai perayaannya hari ini juga," imbuhnya.

Berkat gol Kean, Juventus berhasil melesat jauh di posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 84 poin dari 31 pertandingan. Gelar juara pun agar segera dipastikan andai Napoli menelan kekalahan atas Genoa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT