Bola Internasional

3 Alasan Dortmund Masih Bisa Juara Usai Ditekuk Munchen

Minggu, 7 April 2019 12:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© GUENTER SCHIFFMANN/AFP/Getty Images
Para Pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu saat mereka dilibas oleh rival, Bayern Munchen. Copyright: © GUENTER SCHIFFMANN/AFP/Getty Images
Para Pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu saat mereka dilibas oleh rival, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund harus menelan kenyataan pahit dalam lawatannya ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen dalam lanjutan kompetisi Bundesliga pekan ke-28.

Pada laga bertajuk Der Klassiker itu, Dortmund kalah dengan skor sangat menyakitkan. Marco Reus cs dibabat dengan lima gol tanpa bisa membalas sebiji gol pun.

Hasil ini membuat Dortmund harus rela posisinya di puncak klasemen diambil alih oleh sang rival. Bayern Munchen mengoleksi 64 poin dari 28 pertandingan –unggul satu poin dari die Borussen.

Namun, kekalahan telak tersebut tak mematikan peluang Dortmund untuk menjadi kampiun Bundesliga musim ini. Perburuan gelar penguasa di Jerman masih akan berlanjut dalam enam pekan ke depan.

Berikut 3 alasan Borussia Dortmund masih bisa juara Bundesliga musim ini:

1. Satu Target

Borussia Dortmund memang tak lagi menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga. Namun, keberadaan mereka di posisi kedua juga sementara –Die Borussen masih berpeluang merebut tahta liga.

Salah satunya adalah karena Dortmund saat ini hanya memiliki satu fokus. Ini mungkin menjadi hikmah dari tersingkirnya mereka dari kompetisi Liga Champions dan DFB Pokal.

Enam pertandingan sisa Bundesliga akan mereka lakoni sepekan sekali. Ini membuat mereka akan mempunyai kebugaran yang cukup untuk memenangkan pertandingan.

Sementara Bayern Munchen masih harus menjalani laga tengah pekan di DFB Pokal yang tentu akan membuat kebugaran para pemain mungkin saja terganggu.

464