Bola Internasional

Usai Cukur Dortmund, Niko Kovac Ancam Para Pemain Munchen

Minggu, 7 April 2019 10:36 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@OmnisportNews
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: © Twitter/@OmnisportNews
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan kompetisi Bundesliga pekan ke-28. Namun, juru taktik FC Hollywood, Niko Kovac, memperingatkan anak asuhnya untuk tidak buru-buru jemawa.

Bayern Munchen dan Borussia Bortmund berada di posisi teratas dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini. Maka, pertandingan antara keduanya diprediksi banyak pihak akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi kampiun di akhir kompetisi.

Kemenangan di laga bertajuk der Klassiker membuat peluang FC Hollywood untuk meraih titel ketujuh secara beruntun kian terbuka. Namun, Niko Kovac justru tak sependapat dengan hal itu.

“Kami masih memiliki enam laga lagi. Kalian bisa melihat seberapa cepat (pimpinan klasemen akan berubah-ubah),” ujar Kovac usai laga Bayern Munchen vs Dortmund, dikutip dari Goal.

“Pertandingan-pertandingan yang sangat, sangat sulit telah menunggu Dortmund dan kami (Munchen), jadi kami tidak akan mengatakan (bahwa pemenang liga) telah ditentukan,” imbuhnya.

Pernyataan pelatih berusia 47 tahun ini seakan menjadi ancaman bagi para pemain Munchen agar tak terlalu jemawa. Mereka harus tetap bekerja keras hingga akhir musim untuk menentukan gelar juara.

Usai laga der Klassiker, Bayern Munchen akan bertemu enam lawan berat melawan Fortuna, Werder Bremen, Nurnberg, Hannover 96, RB Leipzig dan Eintracht Franfurt.

Sementara Dortmund akan menjalani sisa kompetisi dengan melawan Mainz, FC Freiburg, Schalke 04, Werder Bremen, Fortuna dan Borussia Munchengladbach.

Kemenangan atas Dortmund membuat Munchen kini memimpin klasemen Bundesliga. Mereka mengoleksi 64 poin –unggul satu poin dari sang rival.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM