Jadi Pembalap Wanita Satunya-satunya, Sarikha Sabet Podium Kedua di ISSOM 2019

Minggu, 7 April 2019 15:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebalap Sarikha Kartika Ayu raih podium dua ISSOM 2019 kelas SC 4 Spirit kategori Mercedes Bemc Club INA Race Championship. Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebalap Sarikha Kartika Ayu raih podium dua ISSOM 2019 kelas SC 4 Spirit kategori Mercedes Bemc Club INA Race Championship. Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 seri pertama telah bergulir hari ini, Minggu (07/04/19). Ada hal yang menarik dalam ISSOM 2019 kali ini salah satunya satu-satunya pembalap wanita yang keluar sebagai juara dua di ajang tersebut.

Meski banyak pembalap yang ambil bagian dalam ISSOM tahun ini, ada satu yang mencuri perhatian. Dia adalah Sarikha Kartika Ayu.

Sarikha menjadi satu-satunya pembalap yang ambil bagian dalam ISSOM 2019 kali ini. Sarikha turun membalap dalam Kategori Mercedes Benz Club INA Race Championship nomor SC 4 Spirit.

Tak hanya mencuri perhatian karena pembalap satu-satunya, Sarikha juga berhasil meraih prestasi. Dia berhasil merebut podium kedua dalam nomor tersebut.

"Tadi dapat podium dua, saat balap tadi sebenernya cuaca panas banget. Tapi kita nge push saat balap karena cewe satu-satunya jadi gak mau kalah sama pebalap yang cowok," ucap Sarikha ketika berbincang dengan INDOSPORT di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Selain cuaca yang cukup panas, Sarikha sejatinya juga mendapat tantangan lain. Sebab saat free practice di hari sebelumnya, mobil yang ia gunakan sempat menimbulkan percikan api.

"Mobil ini saat free practice sebenernya sempat mengeluarkan percikan api. Itu karena kabel yang tubrukan jadi saya gak bisa push. Tapi tadi saat balap kita push," jelas ia.

Selain meraih juara podium kedua, pembalap yang tergabung dalam tim DKI Ecurie Cinere ini juga mendapat pengharagaan lain yakni sebagai satu-satunya pebalap wanita, ia mendapat trophy kartini.

"Saya dapat dua piala, satu trophy podium satu lagi trofi kartini karena saya pembalap wanita. Ya apalagi ini kan bulannya Kartini juga," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

1