Liga Indonesia

Terungkap, Harga Striker Serbia yang Kabarnya Jadi Rebutan Arema FC dan Bhayangkara

Minggu, 7 April 2019 15:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa hari terakhir, Bhayangkara FC dan Arema FC kabarnya tengah saling sikut untuk mendatangkan penyerang asal Serbia, Milo Micunovic.

Kabar ini menyeruak saat akun Twitter bursa transfer pemain sepak bola Indonesia, @Indostransfer, mengungkapkannya. Rumor ini sejatinya muncul seiring dengan keputusan Arema yang mencari pengganti Robert Lima 'Gladiator' dan masih tersisanya slot kosong di lini depan Bhayangkara.

Sontak kabar ini pun menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Tak sedikit yang coba mencari tahu siapa sejatinya sosok penyerang berkepala plontos tersebut, serta alasan mengapa pemain tersebut diminati dua klub papan atas Indonesia.

INDOSPORT pun coba mengulik lebih dalam soal informasi Micunovic dalam situs Transfermarkt. Dari sana, terdapat beberapa fakta mengenai pemain berkepala plontos ini yang sekiranya wajar mengapa Singo Edan dan The Guardian saling sikut.

Tercatat Micunovic merupakan pemain yang masih muda, baru 26 tahun. Namun, di usia emasnya tersebut, Micunovic telah berhasil mencatatkan segudang pengalaman.

Mulai dari menjadi pemain binaan salah satu klub terbesar di Serbia, Red Star Belgrade. Ditambah lagi, dirinya juga pernah memperkuat Timnas U-17 dan U-18 Serbia. 

Tak ayal, dengan catatan yang cukup apik untuk bermain di Indonesia, maka pantas saja bila Arema FC  dan Bhayangkara saling sikut untuk mendatangkan pemain yang tengah berstatus tanpa klub ini.

Namun, sebelum berbicara lebih lanjut siapa yang akan mendatangkan Micunovic pada akhirnya. Alangkah baiknya, bila membicarakan gelontorkan uang yang harus dikeluarkan oleh Arema dan Bhayangkara untuk pemain 26 tahun tersebut.

Masih di situs yang sama, yaitu Transfermarkt, INDOSPORT pun mendapatkan angka minimal yang harus dikeluarkan oleh Arema dan Bhayangkara untuk Micunovic, yakni sebesar 135 ribu poundsterling atau sekitar Rp2 miliar. 

Dengan uang yang tidak sedikit ini, apakah Arema dan Bhayangkara sanggup?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

66