Bola Internasional

Borok Sepak Bola Indonesia Menular di Laga PSG vs Strasbourg

Senin, 8 April 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BT Sport
Kejanggalan Choupo-Moting yang bikin PSG gagal juara Ligue 1 Prancis Hari Ini, Senin (08/04/19). Laga ini dicurigai ada pengaturan skor. BT Sport Copyright: © BT Sport
Kejanggalan Choupo-Moting yang bikin PSG gagal juara Ligue 1 Prancis Hari Ini, Senin (08/04/19). Laga ini dicurigai ada pengaturan skor. BT Sport

INDOSPORT.COM - Borok sepak bola Indonesia sepertinya telah menular di kompetisi liga utama Prancis, Ligue 1 pada laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Strasbourg di Parc des Princes, Senin (08/04/19) dini hari WIB.

Laga antara PSG vs Strasbourg berakhir dengan skor 2-2. Dua gol PSG diciptakan oleh Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-13 dan Thilo Kehrer pada menit 82.

Sedangkan dua gol tim tamu, dibukukan oleh Nuno da Costa di menit ke-26 dan Anthony Goncalves pada menit ke-38.

Atas hasil tersebut, PSG yang sejatinya memiliki peluang untuk menjadi juara Ligue 1 jika menang dalam laga itu harus tertunda.

Biang kerok gagalnya PSG menjadi juara adalah Choupo-Moting. Mantan pemain sepak bola Stoke City tersebut menggagalkan peluang emas pada menit ke-28.

Choupo-Moting seharusnya bisa membalikkan keadaan ketika laga masih sama kuat 1-1. Namun, Choupo-Moting gagal memasukkan bola meski sudah di depan gawang yang kosong.

Choupo-Moting malah terlihat menghentikan bola yang hampir masuk ke gawang Strasbourg. Akibatnya, netizen yang melihat insiden ini menduga adanya match fixing atau pengaturan skor.

Kecurigaan tersebut ditambah karena Strasbourg adalah satu-satunya tim di Ligue 1 yang belum pernah kalah dari PSG pada musim 2018/19 ini.

Di pertemuan pertama, Strasbourg berhasil menahan imbang PSG 1-1, dan di pertemuan kedua, hasilnya juga sama kuat 2-2.

Oleh karena itu, netizen curiga bahwa bisa saja terjadi pengaturan skor di balik laga antara PSG vs Strasbourg.

Jika diingat kembali, kasus pengaturan skor sendiri telah menjadi borok di sepak bola Indonesia yang terungkap akhir-akhir ini. Sejumlah nama seperti Vigit Waluyo terseret sebagai tersangka kasus pengaturan skor di Indonesia.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM

834