Bursa Transfer

Bukan Cuma Hazard, Real Madrid Juga Ingin Boyong Arrizabalaga

Senin, 8 April 2019 11:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat bermain di akhir pekan lalu. Ia menjadi target dari Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat bermain di akhir pekan lalu. Ia menjadi target dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Selain Eden Hazard, Real Madrid dikabarkan ingin mendatangkan rekan setim Hazard di Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Seperti yang diberitakan Sportsmole.co.uk, Real Madrid tengah mengupayakan Arrizabalaga untuk kembali ke negara kelahirannya Spanyol.

Kiper berusia 24 tahun ini pernah didekati Madrid sebelum kepindahannya ke Chelsea awal musim 2018/19. Namun, Madrid memilih mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu.

Seiring buruknya performa kiper utama mereka Thibaut Courtois yang juga didatangkan dari The Blues, Madrid sebelumnya mengincar mantan pemain incarannya, David De Gea, kini mengalihkan perburuannya ke Arrizabalaga yang menurut mereka lebih mudah untuk didekati. 

Madrid telah menyiapkan dana sebesar 50 juta Poundsterling (sekitar Rp925 juta) untuk memulangkan kiper asal LaLiga Spanyol tersebut dan meyakini pihak Arrizabalaga akan menerima tawaran dari Los Blancos.

Sebelumnya, Arrizabalaga didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer 71.6 juta Poundsterling (sekitar Rp1,3 Triliun) yang menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia.

Musim ini, Arrizabalaga telah mencatat 12 kali cleansheet di liga Inggris dan berhasil membawa Chelsea menjadi runner-up Carabo Cup 2018/19 setelah tumbang dari Manchester City lewat adu penalti.

Saat laga tersebut, Arrizabalaga melakukan hal yang terbilang konyol karena tidak mau ditarik keluar pada babak tambahan oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sehingga membuatnya menjadi sasaran media Inggris dan netizen.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

578