Liga Champions

De Bruyne: Tottenham Punya Stadion Baru? Bodo Amat!

Senin, 8 April 2019 10:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne saat berduel dengan pemain Cardiff City. Copyright: © Clive Brunskill
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne saat berduel dengan pemain Cardiff City.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa bahwa kehadiran stadion baru Tottenham Hotspur tidak akan berdampak signifikan.

Hal tersebut ia utarakan jelang perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan Spurs dan City di Tottenham Hotspur Stadium pada Rabu (10/04/19).

“Bertandang ke Wembley menghadapi 80 ribu suporter atau ke stadion baru mereka yang berkapasitas 62 ribu penonton akan sama saja. Mungkin mereka masih merasakan euforia (markas baru), tetapi pada akhirnya itu hanyalah stadion,” ucap De Bruyne dilansir dari Sportskeeda.

Pemain asal Belgia tersebut akan lebih mewaspadai kualitas pemain Spurs seperti Harry Kane dan Christian Eriksen yang membuat mereka berada di tiga besar Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, langkah City di Liga Champions terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan oleh Liverpool dengan skor agregat 1-5. Pada laga tandang ke Anfield di leg pertama, mereka kalah tiga gol tanpa balas.

City sendiri masih berada dalam jalur ‘quadruple’ setelah pada Sabtu (06/04/19) lalu melaju ke babak final FA Cup dengan mengandaskan Brighton dengan skor 1-0. Gol Gabriel Jesus memastikan kemenangan tersebut.

Namun, potensi ‘quadruple’ dinilai tidak mungkin terjadi menyusul jadwal The Citizens yang sangat padat. Pada April ini, mereka bermain hingga delapan kali di tiga kompetisi berbeda.

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions di INDOSPORT.COM