Liga Indonesia

Eks Pelatih PSV Komentari Kualitas Pemain Muda PSM Makassar

Senin, 8 April 2019 00:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mulai memperhatikan perkembangan sejumlah pemain mudanya. Pelatih berpasport Bosnia-Herzegovina ini memberikan beberapa catatan penting kepada, Takwir dkk.

Menurut Darije Kalezic, beberapa pemain muda PSM sudah menunjukkan secara serius bagaimana kualitasnya. Hanya saja, beberapa diantaranya dianggap perlu meningkatkan performa.

"Saya pikir mereka telah mendapat kesempatan menunjukkan bagaimana kualitasnya. Beberapa pemain sudah menunjukkan bahwa mereka layak mendapat kesempatan di tim utama," ujar Darije, Minggu (07/04/19).

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa para pemaun muda masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan level latihan tim utama.

Mantan pelatih Jong PSV Eindhoven juga menilai jika pemain muda PSM terlalu cepat lelah. Menurutnya lagi, para pemain muda masih butuh waktu untuk beradaptasi di level tertinggi.

"Tapi kita juga bisa melihat, bahwa mereka agak sedikit kesulitan dengan level dan intensitas latihan. Mereka lebih cepat lelah, jadi saya kira mereka perlu waktu untuk beradaptasi," ujarnya.

Untuk saat PSM tercatat sudah memiliki pemain di bawah umur 23 tahun untuk Liga 1 2019. Diantaranya, Resa Arya Pratama, Rezky, Muh. Fajri, Takwir, Asnawi Mangkualam, dan Hilman Syah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT