Liga Spanyol

Hina Wasit, Diego Costa Dihukum Larangan 12 Pertandingan?

Senin, 8 April 2019 10:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Diego Costa diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano di pertandingan Laliga Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu (07/04/19). Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images Copyright: © Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Diego Costa diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano di pertandingan Laliga Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu (07/04/19). Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Atletico Madrid, Diego Costa terancam hukuman 12 pertandingan setelah ia menerima kartu merah dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid, Minggu (07/04/19) lalu.

Dalam laga tersebut, Atletico tak hanya menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Barcelona. Klub asuhan Diego Simeone itu juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Diego Costa diusir wasit Jesus Gil Manzano pada menit ke-28.

Diego Costa diberi kartu merah langsung oleh Manzano karena penyerang Timnas Spanyol itu dinilai melontarkan kata-kata kurang pantas kepada sang wasit.

Dilansir kanal berita sports, Marca, Costa disinyalir mengeluarkan kalimat yang menghina wasit sehingga ia diganjar kartu merah langsung.

Komite Disiplin LaLiga Spanyol kini tengah meninjau kasus Costa. Mantan pemain Chelsea itu pun terancam hukuman skorsing 12 pertandingan.

© Alex Caparros / Getty Images
Jan Oblak berusaha mencoba menenangkan Diego Costa yang dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah, Minggu (07/04/19). Alex Caparros / Getty Images Copyright: Alex Caparros / Getty ImagesJan Oblak berusaha mencoba menenangkan Diego Costa yang dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah, Minggu (07/04/19). Alex Caparros / Getty Images.

Sementara itu, terkait insiden kartu merahnya dalam laga kontra Barcelona, Costa menyanggah bahwa ia telah menghina wasit.

Pemain kelahiran Brasil berkewarganegaraan Spanyol itu berencana mengajukan banding jika memang akhirnya otoritas Liga Spanyol menjatuhkan hukuman larangan bermain padanya.

Diego Costa sendiri dikenal sebagai pemain yang sangat temperamental. Bukan kali ini saja pemain berusia 30 tahun itu terancam sanksi akibat perilakunya di atas lapangan hijau.

Ketika masih membela Chelsea musim 2015/2016 lalu, Costa pernah dihukum tiga pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat terlibat friksi dengan bek Arsenal, Gabriel Paulista.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

123