Liga Indonesia

Bersama Bepe dan Karel Poborsky, Ini 6 Bintang Lapangan yang Akan Bertanding di Liga Internasional

Senin, 8 April 2019 13:13 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Bintang Lapangan
Para peserta bintang lapangan bersama Bambang Pamungkas dan Karel Poborsky(8/4/2019).(Humas Bintang Lapangan) Copyright: © Humas Bintang Lapangan
Para peserta bintang lapangan bersama Bambang Pamungkas dan Karel Poborsky(8/4/2019).(Humas Bintang Lapangan)

INDOSPORT.COM - Ajang pencarian bakat sepak bola bagi generasi muda Indonesia, Bintang Lapangan yang diinisiasi oleh salah satu perusahaan, yakni Home Credit Indonesia sudah mencapai babak final.

Ada enam peserta terpilih yang akan mendapatkan beasiswa dari Asia Football School (AFS) selama satu tahun. Selain itu, para peserta terpilih ini juga akan merasakan kesempatan bertanding di turnamen Liga Internasional di Singapura yang diselenggarakan pada 19 - 21 April 2019 mendatang.

"Kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia akan program Bintang Lapangan ini, dan kami juga melihat begitu banyak talenta yang memiliki potensi sebagai pesepakbola hebat," ujar Miroslav Hlavac selaku Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia.

Pengumuman para peserta yang lolos bertempat di Cafetaria ACS, Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu (07/04/19) bersama dua legenda sepak bola dunia dan Indonesia, Karel Pobolsky dan Bambang Pamungkas.

Berikut INDOSPORT merangkum nama-nama peserta Bintang Lapangan yang lolos ke Singapura dan mendapatkan beasiswa :

Pemain U-12 :
- I Komang Dena Apriana
- Muhammad Rohmat
- Kevin Muhammad Islami Pasha
Pemain U - 14 :
- Athaya Zahran
- Gerald Rafa Devandi
- Muhamad Rizqi Nugraha

Proses seleksi telah dimulai sejak Februari hingga Maret 2019 di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Bali. Ajang ini khusus untuk anak-anak kelahiran tahun 2005 - 2008. Oleh karena ini, kategori dibagi menjadi dua usia, yaitu U-12 dan U-14.

"Program Bintang Lapangan ini adalah sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Home Credit Indonesia. Lewat ajang ini, para pemain tidak hanya belajar secara teknis, tapi juga belajar saling menghargai terhadap sesama pemain," ujar Bambang Pamungkas.

"Saya berharap program ini dapat menginspirasi anak-anak di Indonesia agar tetap semangat dan berusaha menggapai impiannya seperti peserta Bintang Lapangan," tambah Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas yang juga sempat bermain di lapangan bersama para peserta.

Senada dengan Bambang Pamungkas, Karel juga menyatakan rasa salutnya terhadap program ini.

"Saya menyadari banyak sekali orang Indonesia yang memiliki talenta dalam sepak bola, saya percaya ajang Bintang Lapangan ini dapat memberikan kesempatan bagi mereka agar dapat tampil dan mewujudkan impian berkarir di dunia sepak bola profesional," pungkas Karel.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%