Liga Indonesia

Jadi Incaran Persija Jakarta, Ini Statistik Mentereng Robin van Persie bersama Feyenoord

Senin, 8 April 2019 11:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie. Copyright: © Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie.

INDOSPORT.COM – Setelah dikait-kaitkan dengan Diego Forlan, kini Persija Jakarta dihubungkan dengan mantan penyerang Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie.

Kabar ketertarikan Persija mendatangkan Van Persie mencuat usai CEO Persija Ferry Paulus mengatakan bahwa ia lebih tertarik dengan penyerang asal Belanda itu daripada Diego Forlan.

“Justru yang bagus itu Robin van Persie. Dia masih bermain di liga utama (Feyenoord). Kalau Forlan dia bermain di Mumbai dan Kitchee,” ungkap Ferry.

Ketertarikan bos Persija pada Van Persie memang wajar. Secara usia, pemain yang pernah dua kali menyabet gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris itu lebih muda dibanding Forlan.

Van Persie saat ini berusia 35 tahun, lebih muda empat tahun dari Forlan yang telah berusia 39 tahun.

Selain usia yang lebih muda, pemain yang dijuluki The Flying Dutchman itu juga masih tampil kompetitif di Liga Belanda.

Bersama Feyenoord musim 2018/19 ini, Van Persie sudah tampil dalam 22 pertandingan dengan torehan 15 gol. Selain tajam di kompetisi sepak bola teratas Liga Belanda, Van Persie juga mencatatkan empat penampilan dan dua gol di ajang KNVB Beker atau Piala Belanda.

Kontrak Van Persie bersama Feyenoord sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang. Jika memang Persija serius mendatangkan Van Persie, maka klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pasalnya, harga transfer Robin van Persie tidaklah murah. Dilansir dari situs Transfermarkt, banderol Van Persie saat ini adalah sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan Rp23,8 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%