Liga Spanyol

Kalah dari Barcelona, Pelatih Atletico Pertanyakan Kualitas Wasit

Senin, 8 April 2019 15:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Diego Simeone merasa Atletico Madrid dicurangi wasit saat melawan Barcelona dalam lanjutan pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2018/19. Copyright: © getty images
Diego Simeone merasa Atletico Madrid dicurangi wasit saat melawan Barcelona dalam lanjutan pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2018/19.

INDOSPORT.COM – Laga Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2018/19 masih menyisakan kekesalan mendalam bagi Diego Simeone, khususnya soal wasit.

Dalam laga tersebut, Barcelona yang meraih kemenangan 2-0 dianggap oleh Simeone sangat diuntungkan oleh sejumlah keputusan wasit pertandingan. Puncaknya adalah ketika sang pengadil lapangan memberi kartu merah ke Diego Costa pada menit ke-28.

Menurut pelatih sepak bola asal Argentina tersebut, seharusnya wasit juga menghukum pemain Barcelona, yang ia nilai juga melakukan kesalahan sama seperti Costa.

“Banyak pemain Barcelona melakukan hal serupa, tapi mengapa tidak ada yang diganjar kartu merah?” ujar Diego Simeone usai pertandingan seperti dikutip dari laman berita olahraga Marca.

Kartu merah dalam laga antara Barcelona vs Atletico Madrid yang dikeluarkan wasit Jesus Gil Manzano itu sendiri semakin menambah keangkeran Camp Nou bagi klub tamu.

Tercatat dalam 10 laga kandang terakhirnya di Camp Nou, sebanyak enam kartu merah sudah diberikan wasit ke pemain-pemain lawan Barcelona.

Terlepas dari kejadian kontroversial antara wasit dan Diego Costa, kemenangan dalam laga tersebut membuat posisi Barcelona untuk meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2018/19 semakin terbuka lebar.

Mereka kini sudah mengoleksi 73 poin dari total 31 laga yang sudah dimainkan. Perolehan poin mereka 11 angka lebih unggul dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM