Liga Spanyol

Valverde: Barcelona Semakin Dekat dengan Gelar Juara, tapi...

Senin, 8 April 2019 11:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ernesto Valverde membicarakan peluang Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde membicarakan peluang Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol 2018/19.

INDOSPORT.COM – Manajer klub Barcelona, Ernesto Valverde tetap waspada walaupun tim asuhannya masih menempati posisi puncak di LaLiga Spanyol. Dengan selisih 11 poin di klasemen LaLiga, Barcelona semakin dekat dengan gelar juara.

Kemenangan besar atas Atletico Madrid Minggu, (07/04/19) waktu setempat mampu menambah koleksi poin untuk tim berjuluk La Baugrana itu. Kemenangan tiga poin mampu mengamankan posisi Barcelona di antara para pesaing-pesaingnya.

“Ini merupakan tiga poin yang sangat berharga, kami makin dekat dengan gelar juara, tapi tetap saja belum pasti. Kami harus bisa menyelesaikannya,” ujar Valverde di akhir laga melawan Atletico Madrid, Minggu (07/04/19) lalu.

“Ini kemenangan yang penting, terkait pesaing terberat kami dan memang terbukti Atletico cukup membuat kami kewalahan sepanjang permainan berlangsung,” tambah pelatih usia 55 tahun itu dilansir Football Espana.

Barcelona dikabarkan akan mengikuti kompetisi perempatfinal Liga Champions leg pertama melawan Manchester United. Bahkan, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terlihat saat laga Barcelona melawan Atletico saat itu.

Valverde mengatakan klub asuhannya punya pertandingan yang cukup penting di Liga Champions dan setelahnya mereka akan menjamu Huesca di minggu berikutnya. Tapi tetap saja fokus mereka untuk saat ini masih berkutat di Liga Champions.

Minggu (07/04/19 merupakan momen berharga bagi Barca. Mereka mampu memenangkan laga penting di La Liga dengan kemenangan telak 2-0 melawan Atletico Madrid.

Dua angka tanpa balas diciptakan dua bintang utama Bacelona, Luis Suarez dan Lionel Messi di menit ke-85 dan ke-86. Kemenangan besar ini cukup mengamankan posisi Barcelona di Liga Spanyol dengan selisih poin 11 dengan Atletico Madrid di posisi kedua.

La Baugrana dijadwalkan akan menjamu Setan Merah pada hari Kamis (11/04/19) pekan ini. Selanjutnya Barcelona akan dijadwalkan bertanding melawan Huesca di pekan yang sama Sabtu (13/04/19) waktu setempat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM