Liga Champions

Valverde Cemas Barcelona Bertemu Manchester United di Liga Champions

Senin, 8 April 2019 08:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© as
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona saat sedang mendampingi timnya di satu pertandingan. Copyright: © as
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona saat sedang mendampingi timnya di satu pertandingan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa khawatir jelang timnya yang akan berjumpa dengan Manchester United di perempatfinal Liga Champions. Namun, ia ingin menang untuk memperbaiki rekor.

Kedua tim besar ini akan saling bentrok di leg pertama babak delapan besar Liga Champions pada Rabu (10/04/19) nanti. Lionel Messi cs terlebih dulu akan menjadi tamu bagi Manchester United.

Lawatan ke Old Trafford inilah yang agaknya membuat Valverde cemas. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhirnya di Theatre of Dreams, Barcelona tak pernah memetik kemenangan –dua kali kalah dan dua kali seri.

Namun, catatan minor ini menjadi motivasi tersendiri bagi Valverde. Ia ingin memperbaiki rekor pertemuan Barcelona dengan Manchester United.

“Para pemain Manchester United memiliki fisik yang sangat kuat dan mereka tahu bagaimana cara menekan lawan-lawannya. Dan strategi mereka juga bisa sangat membahayakan,” ujar Valverde dikutip Sportsmole.

“Laga ini adalah pertandingan klasik dalam sepak bola Eropa. Barcelona belum sekali pun menang di Old Trafford dan kami akan berusaha untuk mengubah (rekor) itu,” imbuhnya.

Pertemuan terakhir Barcelona dan Manchester United terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2007/2008. Saat itu Blaugrana harus menyerah dengan skor 0-1 dan tak bisa melaju ke babak final.

Musim ini keduanya akan bertemu lagi sebanyak dua kali. Leg pertama akan digelar di Old Trafford pada tanggal 10 April 2019. Kemudian, Barcelona akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada tanggal 17 April.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%