Bola Internasional

Kalah Telak dari Munchen, Reus Pede Dortmund Masih Bisa Juarai Bundesliga

Senin, 8 April 2019 21:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Marco Reus, playmaker Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Marco Reus, playmaker Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Meskipun kalah telak dari Bayern Munchen, namun bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, menegaskan timnya masih berpeluang untuk membawa pulang trofi Bundesliga musim ini.

Dortmund secara mengejutkan harus menelan kekalahan dengan skor 0-5. Kekalahan tersebut membuat mereka tergeser ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga.

"Ini kekecewaan besar," kata Reus setelah pertandingan, seperti dilansir dari website resmi Bundesliga.

"Tidak ada keraguan bahwa kami pantas kalah. Kami tidak memberi tekanan sedikit pun pada Munchen," tambahnya.

Reus mengatakan sebenarnya Dortmund memiliki memiliki peluang bagus di awal pertandingan namun gagal dieksekusi. Terlebih Bayern Munchen bermain sangat baik.

"Munchen kali ini bermain dengan lebih terorganisir. Kami meninggalkan terlalu banyak celah bahkan tak menawarkan ancaman apa pun di depan gawang mereka. Itu menyakitkan," tambahnya.

Reus mengakui Dortmund salah karena tak bisa mengimbangi Munchen yang datang dengan formasi 4-2-3-1. Namun ia percaya timnya bisa bangkit dan menang di pertandingan lainnya asalkan mereka berubah.  

"Tidak ada gunanya kita berbicara tentang gelar jika kita bermain seperti itu lagi. Karena itu, kami harus cepat melakukan perubahan dalam pertandingan tersisa," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT