Liga Indonesia

Kebijakan Tiket Khusus Arema, 1 KTP Diperbolehkan Borong 10 Lembar

Senin, 8 April 2019 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kandang Singa tempat pembelian tiket laga final Persebaya melawan Arema FC dipenuhi Aremania. Senin (8/4/19). Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kandang Singa tempat pembelian tiket laga final Persebaya melawan Arema FC dipenuhi Aremania. Senin (8/4/19). Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ribuan tiket dengan tiga kategori berbeda langsung ludes diburu Aremania meskipun pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 menghadapi Persebaya Surabaya masih empat hari lagi, Jumat (12/4/19).

Hal itu terlihat dari ramainya antrian mengular di kantor Arema atau biasa disebut Kandang Singa. Ratusan Aremania datang silih berganti guna mengantre pemesanan tiket di bangunan yang terletak di Jalan Mayjen Panjaitan, Malang, tersebut.

"Sejauh ini, sudah lebih dari 2.500 lembar tiket yang dipesan di sini. Hari ini belum terhitung keseluruhan," kata seorang petugas tiket, Jayanto, saat ditanyai INDOSPORT, Senin (8/4/19).

Pada laga sarat gengsi bertajuk Derbi Jawa Timur kali ini, pihak panpel Arema menetapkan kebijakan berbeda dari biasanya, yaitu dengan menetapkan kuota tiket lima kali lipat bagi satu KTP yang dibawa Aremania.

Pada laga lainnya, panpel biasanya memberi kuota masing-masing dua lembar tiket bagi setiap KTP. Namun, khusus kali ini Arema memberi kesempatan dengan 10 lembar tiket bagi satu pemesan melalui data KTP.

"Ya benar, satu KTP bisa memesan sampai 10 lembar tiket dengan kategori apapun," tambah Jayanto.

Potensi ludesnya tiket mulai terendus melihat animo yang begitu tinggi dari Aremania. Panpel juga membuka loket tiket box lebih dari lima titik dan tersebar di sejumlah fasilitas publik di Kota Malang.

Pertandingan final leg pertama Piala Presiden akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4/19) besok, sedangkan leg kedua di kandang Arema digelar berselang tiga hari kemudian, Jumat (12/4/19).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

4