Liga Italia

Napoli Ditahan Imbang, Apakah Juventus Sudah Resmi Juara Serie A Italia?

Senin, 8 April 2019 06:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus sedih. Copyright: © GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus sedih.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Napoli vs Genoa berakhir dengan skor imbang 1-1, Senin (08/04/19) dini hari WIB, yang membuat kita bertanya-tanya apakah Juventus otomatis juara Serie A Italia 2018/19.

Banyak di antara kita tentu masih bingung, apakah gelar juara Serie A Italia atau Scudetto sudah jatuh ke tangan Juventus saat ini.

Jarak antara Juventus di puncak klasemen sementara hingga giornata ke-31 dan Napoli di urutan kedua memang terpaut sangat lebar, yakni 20 poin.

Selisih 20 poin ini sudah di-update setelah Napoli ditahan imbang 1-1 oleh Genoa di markasnya sendiri, Stadion San Paolo dini hari tadi.

Melihat sisa laga yang harus dimainkan di Serie A Italia 2018/19, yaitu tujuh pertandingan lagi, ternyata Juventus belum bisa dipastikan juara usai hasil imbang Napoli vs Genoa.

© soccerway.com
Klasemen Sementara Serie A Italia musim 2018/19, giornata ke-31, apakah Juventus sudah juara?/soccerway.com Copyright: soccerway.comKlasemen Sementara Serie A Italia musim 2018/19, giornata ke-31, apakah Juventus sudah juara?/soccerway.com

Sisa tujuh pertandingan dan 21 poin yang masih bisa dimenangkan oleh Napoli. Sementara saat ini, Napoli dan Juventus berjarak 20 poin, yang artinya semua bisa berubah.

Jika, Napoli bisa memenangkan semua laga tersisa dan Juventus selalu kalah, bisa-bisa tim asuhan Carlo Ancelotti yang menyabet gelar juara Serie A Italia.

Oleh karena itu, usai hasil imbang yang didapat Napoli vs Genoa, Juventus belum bisa dinobatkan menjadi juara Serie A Italia untuk kedelapan kalinya secara beruntun pada hari ini.

© Tullio M. Puglia / Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan lewat tendangan kotak penalti pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: Tullio M. Puglia / Getty ImagesPaulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan lewat tendangan kotak penalti pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

Namun, Juventus hanya butuh satu poin atau hasil imbang saat mereka bertamu ke markas SPAL di giornata ke-32 Serie A Italia 2018/19, pada Sabtu (13/04/19) akhir pekan depan.

Satu poin di markas SPAL akan membuat Juventus mengamankan 85 poin nantinya. Yang artinya, selisih dengan Napoli menjadi 18 poin, dan tidak akan terkejar lagi.

Jika ada yang bertanya sisa enam pertandingan dan Napoli berhasil menang, sementara Juventus selalu kalah, siapa yang akan juara? Tentu saja, Bianconeri.

Toh, mereka unggul head-to-head atas Napoli. Juventus menang 3-1 di kandang sendiri dan menang 2-1 saat bertamu ke Napoli dalam dua pertemuan di Serie A Italia musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT