Liga Indonesia

Reaksi PSM Makassar soal Kabar Kick Off Liga 1 2019

Senin, 8 April 2019 10:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang tengah melakukan tendangan arah gawang PMS Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang tengah melakukan tendangan arah gawang PMS

INDOSPORT.COM - PSSI telah memastikan kick off Liga 2019 akan dimulai 8 Mei 2019. Sejumlah klub mulai mempersiapkan diri, termasuk PSM Makassar yang kembali memasang target juara.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menegaskan jika PSM sudah siap tempur di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Hanya saja, ia tak menampik jika saat ini dirinya lebih memprioritaskan kompetisi Piala AFC 2019.

"Kita masih sibuk mempersiapkan tim untuk pertandingan Piala AFC. Tapi kami akan siap untuk 8 Mei itu," ujar Darije beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, kepastian akan jadwal kick off kompetisi sepak bola Liga 1 2019 diumumkan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Ia memastikan bahwa kompetisi Liga 1 akan bergulir bertepatan dengan masa puasa tepatnya 8 Mei 2019.

"Liga 1 itu 8 Mei. Yang akan bergulir di akhir April ini adalah Elite Pro Akademi U-16. Mei itu Liga 1 dan PT LIB lagi finalisasi. Liga 2 mulai satu atau dua pekan setelah kick off Liga 1. Dua pekan setelah Lebaran akan kami gelar Liga 1 U-18 lalu sebulan kemudian U-20," ujarnya.

Alasan Tisha memulai kick off pada bulan Ramadan yakni mengejar jadwal agar kompetisi Liga 1 bisa rampung akhir tahun 2019.

"Iya (berlangsung di bulan puasa) karena kita mengejar rampung tahun ini dan Desember semoga selesai. Kami berharap PT LIB sudah merampungkan jadwalnya," katanya.

Selain Ratu Tisha, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 juga telah memberikan kepastian kick off setelah mengelar pertemuan dengan PSSI.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

63