Liga Italia

Rivalitas Mourinho-Conte Bakal Berlanjut di Serie A

Senin, 8 April 2019 13:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Mourinho dan Conte dirumorkan akan kembali beradu strategi di Liga Italia. Copyright: © Sky Sports
Mourinho dan Conte dirumorkan akan kembali beradu strategi di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho dan Antonio Conte tengah ramai diberitakan akan menukangi dua klub sepak bola besar Italia, AS Roma dan Inter Milan.

Dikutip dari laman berita sport The Sun, pihak Mourinho dan AS Roma tengah membicarakan kemungkinan untuk melatih skuat Serigala Ibukota tersebut. Meski kini Roma dipimpin oleh Claudio Ranieri, namun kontrak Ranieri di Roma hanya sampai akhir musim.

Mourinho dikabarkan juga dalam pembicaraan dengan Inter menyusul keinginan Inter untuk bernostalgia dengan Mourinho dan merusak dominasi Juventus di Serie A Italia.

Seperti diketahui Mourinho sempat melatih Inter Milan selama dua musim dan mempersembahkan beberapa gelar termasuk raihan treble winner musim 2009/10. 

Tetapi, pembicaraan tersebut harus tertahan karena pihak Mourinho dilaporkan meminta gaji sebesar 8.5 juta Poundsterling (sekitar Rp. 157 Miliar).

Hal ini membuat Inter mengalihkan bidikannya ke Antonio Conte. Adalah CEO Inter, Giuseppe Marotta, yang menginginkan jasa Conte. Terlebih, keduanya pernah bekerja sama di Juventus dan berhasil membawa Juventus menjuarai Liga Italia selama tiga musim berturut-turut.

Dengan kabar ini, rivalitas antara Mourinho dan Conte nampaknya akan berlanjut di Serie A. Sebelumnya, keduanya pernah berseteru di Liga Inggris kala Mourinho masih menukangi Manchester United dan Conte yang pada saat itu juga tengah menahkodai Chelsea. 

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM