Liga Indonesia

Tatap Liga 1, Pemain PSIS Semarang Mendadak Jadi Atlet Sepak Takraw?

Senin, 8 April 2019 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronadl Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan di kawasan Bandungan. Copyright: © Ronadl Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan di kawasan Bandungan.

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga 1 2019 asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, memiliki cara jitu untuk menghilangkan stres saat melakukan rutinitas sehari-hari. Mereka tiba-tiba menjadi atlet olahraga sepak takraw di sesi latihan.

Di tengah padatnya jadwal persiapan menjelang Liga 1 2019 yang rencananya bakal digelar awal bulan depan, pemain PSIS tampak menikmati latihan rutin di Lapangan Akademi Militer, Magelang, Senin (8/4/19).

Dalam kanal Youtube resmi PSIS, beberapa pemain terlihat bermain takraw challenge sebagai upaya mengusir rasa jenuh. Apalagi, anak asuh Jafri Sastra baru saja selesai melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Kawasan Bandungan, Semarang, untuk memperbaiki kondisi fisik.

Setelah terkuras fisiknya di Bandungan, mereka kembali ke Magelang selaku markas sementara seraya menunggu rampungnya renovasi Stadion Jatidiri, Semarang.

Dalam latihan pagi yang diselingi gim, kiper PSIS Joko Ribowo adalah pemain yang paling sering gagal dalam tantangan ini. Hukuman atas kegagalan ini yakni ditarik kupingnya oleh rekan setim dan Joko sampai enam kali dijewer dan merasa frustrasi.

Telinga yang sampai berwarna kemerahan ternyata tidak membuat Joko berhenti bermain. Ia tetap melakukan Takraw Challenge bersama Hari Nur, Fauzan Fajri, Komarudin, dan Eka Febri.

Selain para pemain yang melakukan penyeragan saat berlatih, Jafri Sastra pun melakukan hal serupa. Bedanya, ia menghilangkan stres dengan cara menekuni profesi fotografer dadakan PSIS.

Sebelum coach Jafri, kapten Hari Nur Yulianto juga sempat menjadi fotografer dadakan ketika menjalani TC di Bandungan. Hasil jepretannya diunggah di akun Instagram resmi, @psisofficial.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT