Liga Champions

Termasuk Aguero, 5 Pemain Tottenham dan Man City Terancam Absen di Leg Kedua

Selasa, 9 April 2019 17:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal
Sergio Aguero usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19). Copyright: © Goal
Sergio Aguero usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 akan mempertemukan dua klub asal Inggris, Tottenham Hotspur vs Manchester City, di Stadion Tottenham pada Rabu (10/04/19) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tottenham Hotspur dipastikan akan tampil maksimal pada laga kali ini, sebab leg pertama akan berlangsung di Stadion baru mereka sendiri. Anak asuh Mauricio Pochettino pastinya mengincar banyak gol plus berusaha untuk tidak kebobolan demi mempermudah langkahnya di leg kedua minggu depan.

Kubu Manchester City tetap akan diunggulkan pada laga kali ini. Anak asuh Pep Guardiola dinilai masih akan terlalu kuat untuk dapat Tottenham bendung.

The Citizens memiliki dua pemain andalan yang masih diragukan untuk bisa tampil pada laga kali ini, yakni Sergio Aguero yang mengalami masalah pada otot kakinya dan Kyle Walker yang menderita cedera hamstring.

Namun, pada laga nanti akan ada lima pemain penting dari Tottenham dan Manchester City yang terancam absen di leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Etihad pada, Kamis (18/04/19) jika mendapat kartu kuning.

Dari kubu Tottenham Hotspur, ada tiga pemain penting yang berpeluang absen pada laga leg kedua jika diganjar kartu kuning oleh wasit. Mereka adalah Toby Alderweireld, Eric Lamela, dan Son Heung-Min.

Sedangkan dari kubu Manchester City, ada dua nama pemain bintang yang berpeluang tidak dapat dimainkan jika mendapat kartu kuning nantinya. Mereka adalah Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi.

Kelima pemain tersebut harus tampil dengan hati-hati jika tidak ingin mendapat kartu kuning dan absen di leg kedua. Terlebih, jika hal itu benar terjadi, pastinya akan mempersulit kedua klub untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Akumulasi kartu kuning dari pemain yang harus absen di leg kedua baru akan dihapuskan jika di antara Tottenham atau Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/19.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Champions dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

515