Liga Champions

3 Duel Kunci di Pertandingan Perempatfinal Liga Champions: Tottenham vs Manchester City

Selasa, 9 April 2019 14:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© footyrenders.com/INDOSPORT
Laga Tottenham melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions Copyright: © footyrenders.com/INDOSPORT
Laga Tottenham melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions

INDOSPORT.COM – Pertandingan seru akan tersaji pada Rabu (10/04/19) dini hari nanti, di mana Manchester City akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Pertarungan ini terbilang sangat penting untuk menjaga peluang kedua tim meraih tiket semifinal. Dua tim besar asal Inggris tersebut pun diyakini bakal menampilkan permainan maksimal.

Meski secara materi pemain Manchester City sedikit lebih diunggulkan, namun Tottenham bukanlah sebuah tim yang patut dipandang remeh. Karena mereka telah membuktikan diri mengalahkan Inter Milan dan Borussia Dortmund di ajang ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga duel krusial di pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City.

Sergio Aguero vs Toby Alderweireld

Sergio Aguero tengah menjalani musim 2018/19 dengan sangat baik. Bagaimana tidak, dirinya mampu bermain produktif sepanjang musim ini. Terbukti, ia berhasil memuncaki daftar top skor Liga Primer Inggris dengan torehan 19 gol.

Apalagi, Aguero selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir di Liga Champions. Dirinya sukses mencetak gol di setiap pertemuan saat bertemu Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Namun Aguero diprediksi tidak akan mudah bergerak untuk mencari ruang di area pertahanan Tottenham yang memiliki pemain yang cukup solid di lini belakang mereka, yakni Toby Alderweireld.

Terbukti dirinya mampu menjaga catatan clean sheets dalam dua pertandingan terakhir Tottenham di Liga Champions. Alderweireld mampu menutup pergerakan agresif yang dilancarkan Jadon Sancho, Mario Gotze, hingga Marco Reus.