Liga Indonesia

Ada Aksi Kasar Amido Balde di Laga Persebaya vs Arema

Selasa, 9 April 2019 18:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter @persebayaupdate
Amido Balde Penyerang Persebaya Surabaya yang Melakukan Tackle Keras Saat Final Piala Presiden 2019 Copyright: © twitter @persebayaupdate
Amido Balde Penyerang Persebaya Surabaya yang Melakukan Tackle Keras Saat Final Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, terekam oleh kamera melakukan aksi tidak terpuji saat Persebaya vs Arema pada leg pertama Final Piala Presiden 2019, Selasa (9/4/19) sore WIB.

Balde, sapaannya, terekam kamera melakukan tendangan keras kepada pemain Arema, Arthur Cunha, pada menit ke-87 yang menyebabkan dirinya mendapat kartu kuning. Hal ini sontak menjadikan penikmat sepak bola dalam negeri geram dengan kelakuan mantan pemain Celtic tersebut.

Dilansir dari akun Twitter @indosupporter yang dalam unggahannya meng-upload video detik-detik Balde melancarkan tendangan kepada Arthur Cunha tersebut sambil mempertanyakan keputusan wasit yang hanya memberikan kartu kuning.

Banyak warganet yang mengutuk aksi memalukan Balde yang menurut mereka seharusnya Balde diganjar kartu merah atas perbuatannya tersebut. Terlebih, pemain asing seharusnya mencontohkan sikap profesional ditengah tingginya tensi pertandingan yang sarat akan gensi seperti Persebaya vs Arema. 

Bahkan, tak terkecuali supporter Persebaya dalam akun Twitter-nya @emosijiwakucom yang juga mengutuk tindakan Balde yang menurut mereka pantas diberikan kartu merah. Dia menyarankan jajaran pelatih agar tidak memainkan Balde pada leg kedua.

Balde sendiri baru didatangkan Persebaya pada Februari 2019. Selama membela Bajul Ijo (julukan Persebaya) di kompetisi Piala Presiden 2019, Balde telah menyarangkan empat gol, hanya tertinggal satu gol dari rekan setimnya sekaligus top skor sementara Piala Presiden 2019, Manuchekhr Dzhalilov.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

430