Liga Indonesia

Luar Biasa! Makan Konate Ukir Sejarah Fantastis bila Arema Juara Piala Presiden 2019

Selasa, 9 April 2019 17:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Arema FC, Makan Konate berpeluang mengukir sejarah fantastis di turnamen pramusim Piala Presiden. Itu bisa ia dapatkan ketika Arema FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di final dan meraih gelar juara di Piala Presiden 2019.

Karena gelandang berkebangsaan Mali tersebut bisa menjadi pemain pertama yang berhasil menjadi juara dua kali di klub berbeda sepanjang sejarah turnamen pramusim Piala Presiden.

Seperti yang diketahui, Makan Konate telah lebih dulu meraih gelar juara Piala Presiden pada musim 2015 lalu. Saat itu dirinya masih menjadi bagian di lini tengah Persib Bandung.

Sejarah ini sebenarnya bisa diraih oleh penyerang naturalisasi asal Montenegro, yakni Ilija Spasojevic. Namun dirinya gagal mengukir sejarah tersebut ketika Bali United ditumbangkan Persija Jakarta di partai final Piala Presiden 2018.

Sama seperti Makan Konate, Spasojevic juga berhasil meraih gelar Piala Presiden pertamanya saat masih memperkuat Persib Bandung. Makan Konate dan Spasojevic saat itu mampu menjadi salah satu pilar penting Persib di Piala Presiden 2015.

Kini Makan Konate lebih berpeluang mengukir sejarah tersebut dibandingkan dengan Spasojevic. Karena Makan Konate saat ini tengah berjuang di final Piala Presiden 2019.

Seperti yang diketahui, Arema FC berhasil melangkahkan kaki ke final dan harus berhadapan dengan Persebaya Surabaya di partai puncak. Peluang Makan Konate untuk mengukir sejarah baru di Piala Presiden pun semakin besar, ketika Arema sukses mengimbangi Persebaya di final.

Arema mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Persebaya di partai puncak Piala Presiden 2019. Ini menjadi modal penting bagi Arema untuk meraih kemenangan saat bermain di kandang sendiri pada Jumat (12/04/19).

Makan Konate sendiri berperan penting saat mengimbangi Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019. Karena gelandang berusia 27 tahun tersebut berhasil mencetak gol penyama kedudukan indah melalui sepakan tendangan bebasnya yang sangat indah.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

609