Liga Indonesia

Beri Kode ke Persib Bandung, Ini 3 Fakta Mengejutkan Kayne Vincent

Selasa, 9 April 2019 13:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Kayne Vincent/Persib/INDOSPORT
Kayne Vincent dikabarkan akan gabung Persib Bandung Copyright: © Kayne Vincent/Persib/INDOSPORT
Kayne Vincent dikabarkan akan gabung Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama di sepak bola Indonesia, Persib Bandung diisukan bakal mendapatkan pemain asing Asia dalam waktu dekat ini. Maung Bandung disinyalir bakal kedatangan pemain berdarah Selandria Baru-Jepang, yakni Kayne Vincent.

Rumor mengenai merapatnya Kayen Vincent ke Persib, berawal dari unggahannya di media sosial Instagram. Di mana meski tak berkaitan dengan Persib Bandung, dalam unggahan Kayne Vincent itu terdapat hashtag klub kebangaan Bobotoh.

Unggahan tersebut pun membuat Kayne Vincent mendapat sambutan dari Bobotoh di kolom komentarnya. Sebagian dari mereka meminta untuk Kayne Vincent ke Persib pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengenai Kayne Vincent yang dirumorkan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.

Jebolan Timnas Selandia Baru

Kayne Vincent merupakan pemain yang pernah memperkuat Timnas Selandia Baru sepanjang karier profesionalnya. Dirinya lebih dulu mendapatkan tempat di Timnas Selandia Baru U-20 sebelum akhirnya dipromosikan ke tim senior.

Sekedar informasi, Kayne Vincent bermain untuk tim muda Selandia Baru pada periode 2006-2007 silam. Sedangkan di tim senior, dirinya baru dipanggil pada 2014 hingga 2015 lalu.

Versatile (Pemain Serba Guna)

© Kayne Vincent
Kayne Vincent saat akan mengeksekusi bola Copyright: Kayne VincentKayne Vincent saat akan mengeksekusi bola.

Kayne Vincent merupakan pemain yang kerap kali beroperasi sebagai penyerang tengah. Namun dirinya juga terkadang bisa bermain di posisi lain, yakni sebagai pemain sayap kiri.

Hal ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Persib, jika mereka benar-benar mendatangkan Kayne Vincent. Karena jika pemain sayap Persib terpaksa absen, maka Kayne Vincent bisa mengisi posisi tersebut dan membiarkan Ezechiel N’Douassel berjuang sebagai ujung tombak.

Lebih Sering ‘Merantau’

Kayne Vincent nyatanya lebih sering mencicipi kompetisi di luar negara kebangsaannya. Penyerang yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut lebih sering bermain bersama klub-klub Asia.

Terhitung, dirinya telah bermain di lima negara Asia berbeda sepanjang kariernya, yakni Australia, Jepang, India, Thailand, dan Malaysia. Sedangkan di Selandia Baru, ia hanya bermain selama dua musim.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%