Liga Indonesia

Adu Tajam Persebaya vs Arema Jelang Final Piala Presiden 2019

Selasa, 9 April 2019 11:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dan Arema FC adalah dua tim yang produktif mencetak gol selama perhelatan Piala Presiden 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dan Arema FC adalah dua tim yang produktif mencetak gol selama perhelatan Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Jelang Final Piala Presiden 2019 leg pertama yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema FC, kedua tim menunjukkan statistik menawan yang membuat dua sepak bola asal Jawa Timur ini pantas berada di final.

Hebatnya, kedua tim sepak bola tersebut  merupakan klub yang paling produktif dalam perolehan gol sepanjang gelaran Piala Presiden 2019. Total kedua tim menciptakan 32 gol dalam perjalanannya menuju laga Final Piala Presiden 2019.

Catatan apik ditampilkan oleh Arema FC. Sepanjang gelaran Piala Presiden 2019,  klub berjuluk Singo Edan ini mencetak 19 gol dan menjadi tim paling produktif. Disusul oleh Persebaya dengan 13 gol.

10 dari 19 Gol yang ditorehkan oleh skuat asuhan Milomir Seslija di ajang ini lahir pada babak perempat final dan semifinal. Di babak perempat final, Arema mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor 4-0 dan menghantam klub Kalteng Putra di semifinal dengan skor agregat 6-0.

Uniknya, sebagian besar gol Arema dicetak oleh duo pemain lokal yakni Dedik Setiawan dan Ricky Kayame yang masing-masing mencetak empat gol. Lalu ada legiun asing Arema asal Mali, Makan Konate, yang berkontribusi dengan tiga gol.

Sedangkan 13 gol Persebaya sebagian besar lahir dari duo pemain asingnya yakni Amido Balde dengan torehan empat gol dan Manuchekhr Dzhalilov yang mengantongi lima gol. Untuk nama terakhir, kini memuncaki daftar topskorer sementara Piala Presiden 2019.

Tujuh dari 13 gol yang ditorehkan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut tercipta saat babak perempatfinal dan semifinal. Antara lain saat Persebaya mengalahkan Tira-Persikabo dengan skor 3-1 pada babak perempat final dan menaklukan Madura United di semifinal dengan skor agregat 4-2.

Dengan catatan impresif kedua tim dari sektor penyerangan, dapat dikatakan Final Piala Presiden 2019 leg pertama Selasa (9/4/19) Sore WIB akan berjalan menarik. Patut ditunggu tim manakah yang mampu menunjukkan ketajamannya pada laga pamungkas yang berlangsung dua kali ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

77