Liga Indonesia

2 Trofi Prestisius yang Diraih Kayne Vincent, Striker yang Diisukan ke Persib

Selasa, 9 April 2019 18:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Kayne Vincent
Kayne Vincent saat memasuki lapangan sebelum laga. Copyright: © Kayne Vincent
Kayne Vincent saat memasuki lapangan sebelum laga.

INDOSPORT.COM - Nama Kayne Vincent muncul menjadi pemain yang diisukan bakal bergabung dengan Persib Bandung pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 mendatang. Itu bermula dari unggahan sang pemain di akun media sosial pribadinya.

Penyerang berdarah Selandia Baru-Jepang tersebut memberikan hashtag Persib dalam unggahannya beberapa waktu lalu. Situasi itu pun membuat dirinya diisukan bakal bergabung dengan Persib pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Kayne Vincent sendiri memiliki pengalaman yang cukup banyak di kompetisi level Asia. Terhitung, dirinya telah bermain di lima negara Asia berbeda sepanjang kariernya, yakni Australia, Jepang, India, Thailand, dan Malaysia.

Selama berkarier di Asia, nyatanya Kayne Vincent berhasil meraih dua trofi prestisius. Itu terjadi ketika penyerang berusia 30 tahun tersebut masih bersaing di kompetisi Liga India pada periode 2011-2013 lalu.

Trofi pertamanya didapatkan ketika dirinya berhasil membantu klub asal India, Southern Samity, meraih gelar juara IFA Shield musim 2011 lalu. Menurut laporan Soccerway, Southern Samity sukses menumbangkan Shillong Lajong di partai puncak dengan skor 4-0.

Gelar keduanya juga ia dapatkan ketika bertarung di IFA Shield. Kali ini Kayne Vincent berhasil membantu Chirag United meraih gelar juara IFA Shield. Itu ia dapatkan setelah Chirag United sukses mengalahkan East Bengal dengan skor 1-0.

Catatan tersebut pun bisa saja ia torehkan ketika dirinya benar-benar bergabung Persib pada bursa transfer musim ini. Bukan tidak mungkin jika Kayne Vincent akan membantu Persib meraih gelar-gelar prestisius pada musim depan.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM