Liga Spanyol

Eks Real Madrid: 'Madrid Kuburan Bagi Para Bek Sepertiku'

Selasa, 9 April 2019 03:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Abdurrahman Ranala
© VI Images via Getty Images
Eks Real Madrid Pepe Mengatakan Madrid adalah Kuburan Bagi Bek Sepertinya Copyright: © VI Images via Getty Images
Eks Real Madrid Pepe Mengatakan Madrid adalah Kuburan Bagi Bek Sepertinya

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Real Madrid dan juga bintang Porto, Pepe, mengungkapkan bahwa Real Madrid merupakan 'kuburan' bagi para bek sepertinya.

Hal ini ia ungkapkan di situs resmi UEFA, Pepe mengatakan bahwa sebelum ia datang ke Madrid, ia menganggap Madrid sebagai kuburan bagi pemain yang berposisi sama sepertinya.

Bagi Pepe, kedatangannya saat itu untuk membantu krisis di sektor belakang yang dialami Madrid. Dan dia merasa beruntung Porto membantunya sukses menjalani kariernya bersama Madrid.

"Porto membantuku menjadi bek yang matang. Tidak banyak yang mengetahui itu sebelum kepindahanku ke Madrid yang kabarnya bagai kuburan bagi bek sepertiku. Banyak dari mereka yang gagal (selama membela Madrid)," ungkap Pepe.

Pepe juga memuji langkah Porto yang banyak menyiapkan pemainnya untuk berkembang dan mampu berkompetisi dengan klub yang kompetitif.

"Porto selalu meng-improve setiap pemainnya karena Porto adalah klub yang menuntut pemainnya untuk tampil apik," tambahnya.

Pepe membela Madrid selama 10 tahun dan tampil lebih dari 300 penampilan. Pepe berhasil mempersembahkan berbagai gelar kepada Madrid termasuk tiga gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

Ikuti Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM