Liga Champions

Pemain Porto Eks Real Madrid Yakin Usir Liverpool dari Liga Champions

Senin, 8 April 2019 17:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GiveMeSport
Pepe ketika masih bermain untuk Real Madrid. Copyright: © GiveMeSport
Pepe ketika masih bermain untuk Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Real Madrid yang kini bermain untuk Porto, Kepler Laveran de Lima Ferreira alias Pepe, yakin klubnya bisa menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions 2018/19. Kedua tim akan bertemu pada Rabu (10/04/19) dini hari WIB.

Liverpool akan menjamu Porto di Anfield pada hari itu dalam rangka leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19. Leg kedua baru akan diselenggarakan di markas Porto pada Kamis (18/04/19) dini hari WIB.

“Saya sudah memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali dan musim ini akan menjadi yang keempat kalinya. Semoga Tuhan mengizinkan,” kata Pepe kepada situs UEFA, seperti diberitakan Liverpool Echo sepak bola.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, otomatis Pepe dan Porto harus menendang Liverpool keluar dari kompetisi. Namun hal tersebut tentu tidak mudah karena pada pertemuan terakhir mereka di Liga Champions, The Reds menang besar lima gol tanpa balas.

“Kami tahu kami punya tugas berat melawan tim kuat yang bermain dengan gaya pelatih mereka. Akan tetapi, kami harus menjadi tim yang tidak berhenti bertarung, meraih hasil positif, mencari peluang gol, dan menjadi diri sendiri,” katanya lagi.

Pernah bermain untuk Real Madrid yang notabene sama-sama berstatus klub elite Eropa dengan Liverpool, Pepe tentu tidak ingin menyepelekan anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Menurutnya Liverpool adalah tim yang harus dihormati namun di sisi lain para pemain Porto harus tetap melakukan tugasnya sendiri, bermain bagus di setiap laga. Pepe sendiri tidak akan bermain di leg pertama karena sedang mendapat hukuman.

Pepe yang baru bergabung ke Porto dari Besiktas tersebut sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid, pada tahun 2013/14, 2015/16, dan 2016/17. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM