Liga Indonesia

Hadapi Madura United di Laga Perdana Liga 1 2019, Ini Kata Pelatih Bali United

Selasa, 9 April 2019 15:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19).

INDOSPORT.COM - Dirilisnya draft jadwal Liga 1 2019 disambut baik oleh pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, sekalipun timnya akan melawan Madura United di laga pertama.

Seperti diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi telah merilis draft awal jadwal kompetisi Liga 1 2019. Jadwal yang sudah mencakup pertandingan semua klub itu pun disambut positif beberapa pihak.

Salah satunya pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu menilai, dengan adanya draft jadwal membuat persiapannya bersama Bali United akan lebih efektif. Sebagai pelatih dirinya pun bisa membuat para pemain lebih fokus, karena sudah tahu akan kapan mulai bertanding.

"Ya, dengan adanya jadwal tentu persiapan tim akan menjadi lebih efektif karena kami sudah tahu kapan akan menjalani pertandingan. Sekarang saatnya kami fokus pada persiapan tim untuk menghadapi Liga 1 musim ini," kata Teco seperti dimuat halaman resmi Bali United. 

Menariknya dalam rilis draft jadwal tersebut, Bali United diagendakan akan menjalani laga perdananya di Liga 1 2019 dengan bertandang ke klub bertabur bintang, Madura United.

Teco pun menilai laga itu jelas tak akan mudah bagi mereka. Namun tak lantas juga membuat Bali United gentar dan akan mengalah begitu saja.

"Madura United memiliki kualitas materi pemain yang baik. Mereka mampu lolos sampai semifinal Piala Presiden 2019. Begitu juga dengan Borneo FC yang memiliki kualitas pemain yang bagus. Yang pasti kami tetap respect terhadap semua lawan di Liga 1 musim ini," jelas Teco. 

Meski Liga 1 2018 dijadwalkan akan melakukan sepak mula pada tanggal delapan Mei 2019, Bali United sendiri baru menghadapi Madura United di tanggal 13 Mei 2019. Sementara untuk laga kedua, Bali United baru akan menjalani laga kandang di stadion I Wayan Dipta, melawan Borneo FC di tanggal 17 Mei 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT