Bursa Transfer

Hadirkan Simic, Persija Jakarta Kehilangan Satu Striker

Selasa, 9 April 2019 22:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta resmi melepas striker lokal Rishadi Fauzi ke klub Liga 2, Mitra Kukar.

Masa peminjaman Rishadi di Persija Jakarta telah usai. Mantan bomber Persebaya Surabaya itu lantas dikembalikan ke klub asalnya.

Rishadi dipinjam oleh Persija untuk mengarungi babak kualifikasi Liga Champions Asia, Piala AFC, dan Piala Presiden 2019. Akan tetapi, ia lebih sering duduk di bangku cadangan karena mengalami cedera.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil sekali di turnamen Piala Presiden 2019 saat menghadapi Borneo FC pada babak penyisihan grup D.

"Kalau Rishadi Fauzi setahu saya dia hanya kami pinjam, kebetulan waktu bersama Persija Jakarta, dia masih cedera." 

"Jadi waktu itu dia hanya bermain sekali saja, setelah itu setahu saya dia sudah dikembalikan ke klubnya Mitra Kukar," ujar Ardhi Tjahjoko selaku manajer Persija Jakarta kepada awak media sport.

Durasi peminjaman Rishadi di Persija Jakarta memang berakhir pada April 2019. Rishadi kini sudah tidak lagi berada di markas Macan Kemayoran.

Ardhi belum mengetahui lebih lanjut bahwa Rishadi sudah kembali ke Mitra Kukar. Rishadi dikabarkan fokus menyembuhkan cederanya untuk bisa berlaga di Liga 2 2019 bersama Naga Mekes.

Sementara itu, Persija Jakarta dipastikan agar segera kedatangan stiker asing Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu telah menyelesaikan sidangnya di Australia dan dalam waktu dekat akan kembali ke Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM